banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 09 Desember 2016

Kisah Super DEDE, milyarder tanpa modal



Inilah kisah "Super Dede" sang Milyarder nyaris tanpa modal!

Sering kali keluhan banyak orang ketika ingin mulai/mengembangkan bisnis yaitu ketiadaan modal. 
Padahal asalkan jeli modal itu ada dimana-mana. Seperti yang dilakukan teman saya Pak Dede Sulaeman founder dari RajaRak.co.id

Beliau berkisah setelah berulang kali jatuh bangun bisnis, mulai dari bisnis minuman, bisnis pakaian,dan beberapa bisnis lainnya semuanya gagal.

Bayangkan berkali-kali jatuh sedangkan dapur harus ngebul tuk penuhi kebutuhan anak istri. Di tengah frustasi dan kepedihan akhirnya walau berat hati pak Dede memutuskan untuk melamar kerja, bekerja di perusahaan Nasional.

Dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya pak Dede mulai berkarier hingga sempat memasuki comfort zone.
Apa mau dikata bak macan dalam kandang, walau terkekang tak hilangkan naluri menyerang. Jiwa entrepreneur yang mengakar membawa pada bisnis ke-6 nya yaitu bisnis Alat Tulis Kantor (ATK).
Dengan jujur di kisahkan ketika memutuskan resign, sempat tidak berani sampaikan ke istri. Karena yakin istri tidak setuju dengan keputusannya itu. Wajarlah sebagai istri butuh keamanan, mengingat pengalaman pahit di usaha-usaha sebelumnya.

Nah.. jreeng jreeng.. seperti bola karet yang jatuh ketika sampai lantai (titik terbawah) maka kan memantul terpelanting keatas.Diawali dari kesulitan mencari rak untuk bisnis ATK-nya, Pak Dede bertemulah dengan penjual rak bekas (2nd).

"Bagaimana pak penjualan rak-rak ini?" tanya pak Dede. "Wah susah mas, untuk gaji pegawai saja kadang dua bulan sekali." jawab penjual rak.

Pak Dede namun berpikir sebaliknya, beliau berhipotesa "apabila saya saja kesulitan mencari rak untuk display usaha, padahal di jakarta, tentu banyak yang punya problem yang sama" 
Alhasil Pak Dede kerjasama dengan bapak penjual rak tadi menjualkan rak-raknya dengan komisi 10%.Lalu apa yang dilakukan pak Dede ? Simple, pak Dede memfoto stok rak-rak kemudian di iklankan di tokobagus.com(sekarang olx). 

Benar saja tak butuh waktu lama telepon mulai berdering di ketiga nomornya. Artinya hipotesa tadi benar bahwa banyak yg kesulitan mencari rak. Omset 80 juta rupiah berhasil di raih dibulan pertama.
Melihat peluang didepan mata mulailah pak Dede lebih serius dengan membangun website serta kegiatan internet marketing lainnya.

BOOM!! Omset meledak mulai dari konsumen perseorangan hingga corporate yang sekali transaksi 400 juta didapat.

Kini dengan 32 orang "pasukan" nya dikantor pusat rajarak.co.id telah melayani ribuan customer dari penjuru Indonesia. Omset pun tembus Milyaran rupiah..

Benarlah ungkapan Man Shobaro Zhafira.. Barangsiapa bersabar maka dia beruntung.
Pak Dede semenjak kuliah sudah senang Ngaji, jadi paham sejak awal tidak gunakan permodalan berbasis riba serta selalu menjaga bisnisnya dalam koridor syari. 

Janji Allah benar adanya Barangsiapa bertakwa kan diberi keberkahan dari langit dan bumi. 

Pak Dede kini telah menjadi "Super Dede" seperti judul sinetron disalah satu televisi. hehe..
Silahkan share bila bermanfaat!
#YukHijrahBisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar