banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 09 Desember 2016

Nilai Tambah di PT KAI


WOW Nasi Goreng Solaria ada di Kereta!
Seperti yang anda ketahui biasanya kalau kita naik kereta disajikan menu "khas" kereta yang itu-itu saja.. Khas saya beri tanda kutip karena memang dari segi "rasa" dan "packaging" sangat khas kereta api.. hehe..
Namun kali ini ada yang berbeda, saya sedikit terkaget-kaget ketika ditawarkan menu yang WOW! Ada nasi goreng Solaria dengan warna ungu nya yang mencolok, makin kece lagi ada logo halal dan expired time disitu.
Ini merupakan added value (nilai tambah) dari PT KAI untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. 
Nilai tambah itu ada dua , nilai tambah fisik yaitu berupa yang tampak/berwujud dan nilai tambah non fisik seperti gengsi,kebanggan, keunikan, emosional.
Apa yang dilakukan KAI menggabungkan keduanya berupa fisik produk makanannya, dan non fisik berupa brand terkenal. Lihat saja di menu (gambar) ada McD, Dcost,Hokben, Gudeg Bu Tjitro. Merupakan brand yg memiliki tingkat emosi yg tinggi.
KAI telah membuat saya WOW!! Anda pun harus segera memikirkan nilai tambah apa yang bisa diberikan kepada konsumen anda. ini adalah salah satu cara menuju strategi samudera biru.
Namun ingat untuk menentukan added value haruslah sesuai Core dari Brand anda ! Apa itu core brand? Nantikan share saya selanjutnya.
Silahkan share jika bermanfaat!

Agung Nugroho Susanto
Purwokerto, 9 September 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar