banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 02 Januari 2017

Cara Membangun Great Team #2

Cara Membangun Team Yang Hebat #2

Andaikan anda memiliki karyawan yang hebat, tentu anda tidak banyak dipusingkan urusan-urusan kecil yang merepotkan. Sambil nyantai, nyetatus, dan sembari baca postingan saya ini, yuk kita lanjut belajar lagi.
Materi yang saya berikan ini saya ambil dari buku saya yang berjudul "JJMBBOM". Kemarin telah saya bahas tentang sumber pelamar kerja. Salah metodenya yaitu dengan metode referensi.Kini saya bahas tentang pola perekrutan.Untuk gambaran pola perekrutan bisa dilihat di video terlampir.
Menempatkan orang yang tepat sesuai karakter dirinya merupakan hal yang penting sehingga terwujud team yang hebat. The man in the right place sangat efektif menggunakan tools DISC. 
Karena itu sebelum melanjutkan proses perekrutan ke tahap selanjutnya pastikan calon pegawai karakter DISC sesuai dengan posisi/jabatannya.
Kerap terjadi gesekan antara gaya/sifat pembawaan natural dengan gaya/sifat dari pekerjaan. Contoh misalnya anda adalah seorang I tinggi – C rendah, lalu pekerjaan anda adalah sebagai seorang akunting, maka anda akan mengalami konflik dengan pekerjaan tersebut, karena sebagai akunting membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi, bekerja dengan angka, sedangkan interaksi dengan orang lain sangat terbatas.
Sebenarnya tidak ada tipe karakter manapun yang lebih superior atau lebih hebat dari tipe yang lain. Semua tipe masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, manusia diciptakan Allah SWT sebagai makhluk sosial karena memang memiliki ketergantungan satu sama lain. 
Sebuah pepatah Afrika kuno mengatakan “Kalau ingin cepat bergeraklah sendiri, tetapi kalau ingin jauh bergeraklah secara kelompok”
Winning team yang baik akan terbangun dari gabungan atau kombinasi tipe-tipe DISC yang berbeda sesuai posisinya.
Oke.. silahkan diresapi dan mulai ACTION mempelajari tools ini.
Nantikan bahasan saya selanjutnya.
Silahkan share berbagi manfaat kebanyak orang.
by Agung Nugroho Susanto 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar