banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 29 April 2017

Ekonomi Pasar Syariah

(Edisi baca buku Ekonomi Islam Madzhab Hamfara Jilid 2)

Islam telah menorehkan tinta emas sejarah peradaban umat manusia ketika syariat diterapkan selama berabad-abad lamanya. Banyak bukti historis menunjukkan kemajuan peradaban Islam mulai dari bidang politik, ekonomi hingga sains dan teknologi. Meski kaum orientalis berusaha menyembunyikannya, kegemilangan peradaban Islam tak mampu ditutupi.

Islam telah mampu mensejahterakan, memberi rasa nyaman dan memberi kebahagiaan bagi umat manusia. Sejahrawan Barat seperti Will Durrant sekalipun tak sanggup menahan tutur-katanya untuk memberikan pujian kekaguman pada peradaban Islam, seperti dia ungkapkan dalam The Story of Civilization.


Bahkan peradaban Islamlah yang memberi sumbangsih besar atas kemajuan barat saat ini. Robert Briffault , dalam The Making of Humanity, menyatakan, “Seluruh segi kemajuan peradaban di Eropa secara pasti dapat ditelusuri akarnya dari peradaban Islam. Peradaban Islamlah yang telah menghidupkan energi yang menggerakkan peradaban modern.”

Jadi teranglah dengan berbisnis sesuai syariat selain sebagai kewajiban bagi setiap muslimpreneur, juga sebagai cikal bakal perekonomian kuat yang tak mudah goyah.
Salam Sukses Berkah Berlimpah!

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar