banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 10 April 2017

Standar Perbuatan Dalam Islam

STANDAR PERBUATAN dalam ISLAM
Standar perbuatan dalam Islam diatur secara detail dan komplit dalam setiap aspek kehidupan. Mungkin anda bingung bagaimana membedakan antara ajaran Islam dan diluar Islam. Apalagi di bawah gegap gempita ideologi kapitalis yang merasuk diseluruh sendi kehidupan saat ini.
Kapitalisme menjadikan asas manfaat sebagai standar perbuatan. Apa yang dianggap bermanfaat dikerjakan. Apa yang dianggap tidak bermanfaat ditinggalkan. Ukuran manfaat itu adalah ketika sesuatu dianggap mempunyai nilai guna (utility value). 
Sebaliknya, pandangan hidup Islam menyatakan bahwa segala sesuatu harus dibangun berdasarkan standar HALAL-HARAM. Jika halal boleh diambil dan dilaksanakan. Jika haram tidak boleh diambil dan dilaksanakan. 
Karena itu baik pandangan hidup Sosialisme/Kapitalisme, selain bertentangan dengan pandangan hidup Islam, juga sama-sama merupakan pandangan yang rusak dan merusak. 
Jelaslah bahwa dimana ada syariat disitu ada maslahat. Sedang yang mampu bedakan maslahat atau tidak secara hakiki hanya Allah SWT, untuk itu diturunkan panduan kehidupan supaya manusia jangan sampai salah jalan.
Salam Sukses Berkah Berlimpah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar