banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 10 April 2017

Taat Memberi Nikmat

Taat memberi "Nikmat"
Siapa yang tak ingin bisnisnya berkah, diberi kemudahan, kebaikan, rezeki dari arah yang tak terduga, hingga menjadi pahala yang berlipat-lipat
.
"Barangsiapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya (2), dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu (3). … Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya (4). Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepadamu, barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya (5).” (At-Thalaq: 2-5)
.
Kebaikan dalam ayat tersebut bisa didapat dengan berbisnis sesuai syariat yg merupakan bagian dari ketakwaan :
1) Allah berjanji akan memberikan jalan keluar dari kesulitan.
2) Allah berjanji akan memberikan rezeki dari arah yang tidak diperhitungkan.
Pendapatan atau laba bisnis sering kita perkirakan dengan sekedar hitung-hitungan matematis, itupun kadang bisa tercapai kadang tidak. Kalau tercapai hal itu maksimal sebatas perhitungan kita tadi. Tapi bagi mereka yang bertakwa dan bertawakkal dalam bisnisnya, Allah sediakan satu jalan pemasukkan lain yang kita bahkan tidak menyangka atau mampu memperkirakannya.
3) Allah berjanji akan mencukupi keperluannya.
Terkadang meski pendapatan besar, tapi uangnya terasa tidak ada. Bahkan sering tidak cukup untuk menutupi pengeluaran yang ‘ada-ada’ saja. Untuk mereka yang bertakwa dan bertawakal Allah berjanji akan mencukupi.
4) Allah berjanji akan memudahkan urusan-urusannya.
dengan ketakwaan dan tawakkal kepada Allah, kita mendapatkan jaminan kalaupun bertemu dengan kesulitan,Allah akan membuatnya menjadi mudah untuk kita hadapi.
5) Allah berjanji menghapus dosa-dosanya dan melipatgandakan pahalanya.
Dan ini yang terpenting bagi kita sebagai bekal kita di akhirat kelak.
#motivasi #sukses #inspirasi #suksesmulia #katahikmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar