banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 19 Februari 2018

Setiap kegiatan bernilai Pahala



Tahukah Dengan niat yang benar perbuatan mubah seperti Bisnis bisa berubah bernilai pahala?

.


Sehingga setiap perilaku seorang muslim bisa bernilai ibadah dan ketaatan. Wow! 

.

Nawawi rahimahullah mengatakan, “Sesungguhnya perbuatan mubah, jika dimaksudkan dengannya untuk mengharapkan wajah Allah Ta’ala, maka dia akan berubah menjadi suatu ketaatan dan akan mendapatkan balasan (ganjaran).”

.


Niat yang benar dalam hal ini seperti inginkan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain.

.


Niat baik untuk diri sendiri berupa menjaga diri dari mengkonsumsi harta yang haram, menjaga kehormatan sehingga tidak meminta-minta, menguatkan diri sehingga bisa melakukan ketaatan kepada Allah, menjaga jalinan silaturahmi, berbuat baik dengan kerabat dan niat-niat baik yang lain.

.


Niat baik untuk orang lain berupa berniat sedekah untuk yang membutuhkan, buka lapangan kerja untuk memenuhi hajat hidup orang banyak, membebaskan umat dari sikap bergantung kepada orang lain, dll

.


Niat adalah perdagangan orang-orang yang berilmu. Artinya nilai sebuah amal bisa berlipat ganda disebabkan pelakunya menyatukan niat-niat baik dalam waktu yang bersamaan.

.

“Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya.” (HR.Bukhori, Muslim) #yukhijrah #sukses #suksesberkah #suksesmulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar