banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 02 Februari 2019

Manusia yang Seperti Hewan



Ada sebuah idiom “aturan dibuat untuk dilanggar”, padahal aturan dibuat supaya hasilkan keselarasan, kerapian, kebaikan, kemaslahatan.

.

Untuk hal-hal yang mubah boleh manusia membuat aturannya sendiri yang menurutnya terbaik. Namun ada juga aturan yang saklek tidak boleh seenaknya dirubah karena aturan ini berasal dari Allah SWT yang tertulis dalam Al Quran dan As Sunnah.

.

Ketika aturan yang ‘saklek’ ini sampai berani dirubah maka yang terjadi adalah kerusakan. Bila dampaknya merusak bagi si pelaku saja mungkin tidak  mengganggu, bahayanya yang ikut terkena dampaknya adalah orang-orang disekitarnya, mulai dari level keluarga, masyarakat bahkan sampai negara.

.

Jadi hati-hatilah dalam bersikap, pastikan setiap perilaku diri sesuai dengan tuntunan. Dan untuk tahu dibutuhkan ilmu (ngaji ilmu agama). Setelah tahu tentu saja istiqomah di praktekkan dan sampaikan lagi ke yang lain (dakwahkan). Bukan sekedar tahu / omdo (Omong DOang)

.

“Wahai orang-orang yang beriman, kenapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” (QS. As-Shaff: 2-3)


#suksesmulia #yukhijrahbisnis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar