banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 06 April 2019

Bangga ber-Islam



Bangga ber-Islam
(Agung N Susanto)
.

Dulu sebelum mengkaji Islam lebih dalam rasanya diri ini enggan menampakkan “ke-islaman” dalam kehidupan sehari-hari.
.
Apalagi untuk urusan bisnis “jangan bawa-bawa agama diluar masjid” masih mengakar kuat. Akibatnya semua tindak tanduk perilaku kedepankan asas manfaat. Ketika bermanfaat disanalah ada kebaikan begitu pikir saya.
.

Mungkin saat itu saya sudah terkena virus sekuler, yang memisahkan agama dengan kehidupan. Dianggap agama hanya untuk urusan ibadah saja. Demikianlah doktrin sekuler yang menjangkit banyak orang yang KTP-nya bertuliskan Islam.
.
Dampak lainnya yaitu tidak percaya diri dengan ajaran agamanya. Lebih bangga membawa pemikiran dan gaya barat ketimbang syariat Islam yang begitu sempurna. Padahal Allah SWT melalui firman-Nya telah menegaskan :
.
. “Kalian (umat Muhammad) adalah sebaik-baik umat yang dilahirkan bagi umat manusia (karena) kamu menyuruh berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar dan beriman kepada Allah.” (QS Ali Imran [3]: 110).
.
Pun sampai kini ghiroh umat Islam yang demikian gempita juga masih belum bangga tunjukkan ajaran agama-Nya. Masih malu-malu menunjukkan bahwa “Syariat harga Mati!”. Namun saya yakin umat berproses menuju kesana, yang ketika waktunya tiba kebangkitan itu kembali menjelma.
#motivasiislami #yukhijrahbisnis #suksesmulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar