banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 09 Juni 2019

Hidayah dikejar, Istiqomah dipaksa




Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Didatangkan penduduk neraka yang paling banyak nikmatnya di dunia pada hari kiamat. Lalu ia dicelupkan ke neraka dengan sekali celupan. Kemudian dikatakan kepadanya, 

.

‘Wahai anak Adam, apakah engkau pernah merasakan kebaikan sedikit saja? Apakah engkau pernah merasakan kenikmatan sedikit saja?’ Ia mengatakan, ‘Tidak, demi Allah, wahai Rabb-ku.” 

.

Didatangkan pula penduduk surga yang paling sengsara di dunia. Kemudian ia dicelupkan ke dalam surga dengan sekali celupan. Kemudian dikatakan kepadanya, 

.

‘Wahai anak Adam, apakah engkau pernah merasakan keburukan sekali saja? Apakah engkau pernah merasakan kesulitan sekali saja?’ Ia menjawab, ‘Tidak, demi Allah, wahai Rabb-ku! Aku tidak pernah merasakan keburukan sama sekali dan aku tidak pernah melihatnya tidak pula mengalamminya” (HR. Muslim no. 2807).

.

Subhanallah... yang tampak baik dan indah didunia belum tentu merupakan kebaikan di akhirat. Sebaliknya yang tampak buruk dan sulit belum tentu merupakan keburukan di akhirat.

.

Tidak semua Orang memiliki visi kehidupan jauh kedepan (akhirat). Hanya mereka yang tunduk taat istiqomah memegang kuat syariat yang kan diberikan hidayah taufik oleh Allah SWT. Semoga kita bisa mendapatkannya. Aamiin.

Salam Sukses Berkah Berlimpah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar