banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Selasa, 22 Februari 2022

Minimalisir resiko bisnis

Resiko bisnis diminimalisir dengan menjalankan bisnis sesuai syariah. Selain banyak kemaslahatan karena menjunjung nilai mulia, juga Supaya bisnis berkah sehingga muncul banyak kemudahan.


Dengan berbisnis sesuai syariah hati jadi tenang, kesuksesan pun tidak sekedar karena faktor sunatullah bisnis saja seperti perencanaan yang benar, skill bisnis, namun juga karena akan selalu mendapat pertolongan dari Allah SWT. 


Bagi orang-orang yang bertakwa dan bertwakal kepada Allah maka Allah berjanji berikan segala bentuk pertolongan dan nikmat-Nya:

(1) Allah berjanji berikan jalan keluar dari kesulitan. Dalam berbisnis tentunya akan hadapi banyak kesulitan, dan Allah berjanji berikan jalan keluarnya.

(2) Allah berjanji berikan rezeki dari arah yang tidak diperhitungkan.Bagi mereka yang bertakwa dan bertawakal dalam bisnisnya, Allah sediakan suatu jalan pemasukkan lain yang kita bahkan tidak sangka-sangka atau mampu perkirakannya. 

(3) Allah berjanji cukupi keperluannya. Terkadang meski pendapatan besar, tapi uangnya terasa tidak ada. Bahkan sering tidak cukup untuk tutupi pengeluaran yang selalu ada-ada saja. Untuk mereka yang bertakwa dan bertawakal Allah berjanji cukupi keperluannya. Masya Allah, begitu dahsyat bisnis Anda jika demikian bukan?


(4) Allah berjanji mudahkan urusan-urusannya. Ada urusan-urusan bisnis itu yang secara sunatullah mungkin tidak dapat dihindari atau jalan keluarnya sulit. Tapi dengan ketakwaan kepada Allah, kita dapatkan jaminan kalaupun bertemu dengan urusan seperti ini Allah membuat jadi mudah untuk kita hadapi. Bukankah kita para pebisnis membutuhkan hal ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar