banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Kamis, 30 Juni 2022

Bisnis Usia Muda

Saat ini banyak sekali pebisnis yang sukses di usia muda. Sebenarnya banyak sekali keuntungan berbisnis mulai usia muda. Anak muda lebih terbiasa menghadapi dunia baru setiap harinya, mencoba berbagai macam hal baru, dan menyukai tantangan tanpa kenal takut. 


Merintis bisnis di usia muda memiliki berbagai kelebihan. Berikut di antaranya :

1.Optimisme

Anak muda selalu memiliki mimpi dan harapan untuk bisa sukses di masa datang. Oleh karenanya mereka selalu optimis dan mampu melihat potensi. Anak muda yang produktif selalu mengukir prestasi untuk bisa sukses di masa tua nanti. Selain itu, karena sifat optimisnya, anak muda lebih cepat pulih dari kegagalan.


2.Lebih fokus dalam menjalankan bisnis

Sekalipun anak muda terlihat santai dan cenderung menganggap berbagai pekerjaan enteng, anak muda juga memiliki fokus yang besar untuk setiap hal yang mereka kerjakan dan ingin mereka capai. Mereka selalu berkeyakinan bahkan mereka mampu fokus selama 24 jam sehari untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah dengan kemampuan mereka.


3.Berani berpikir berbeda

Anak muda cenderung identik dengan pemikiran kreatif. Mereka ingin terus melakukan hal baru dan berpikir berbeda dari kebanyakan orang. Bahkan tidak jarang ide yang muncul terkesan aneh dan bahkan sering tidak masuk akal. Tapi pemikiran berbeda inilah yang mampu membawa sebuah startup untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan sukses.


4.Mudah beradaptasi

Anak muda cenderung lebih mudah beradaptasi dengan berbagai perubahan. Selain itu, bahkan mereka juga dapat memodifikasi agar dapat lebih diterima oleh masyarakat luas. Apalagi seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, anak muda sangat pandai beradaptasi dengan banyak kebudayaan yang mereka temui. Keanekaragaman adalah kunci untuk menciptakan inovasi dan memaksimalkan peluang bsinis yang baru maupun yang sudah ada.


Jadi kenapa harus takut? Mulailah merancang bisnismu sendiri sekarang juga wahai anak muda! Mumpung masih sekolah / kuliah mulailah sejak sekarang. 


Kalau sudah lulus tanggung jawab beban kepada orang tua semakin berat. Sedangkan bisnis butuh waktu untuk bisa sukses. 


Salam sukses berkah berlimpah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar