Rabu, 06 Februari 2019

Apa yang kau tanam itu yang kau petik



Kesuksesan dalam hal apapun membutuhkan perjuangan. Tidak ada yang instant. Terlebih bila yang dituju adalah sukses dunia & akhirat, butuh dua kali lipat effort-nya.

.

Manusia pada dasarnya cenderung menolak perubahan (kesulitan/tantangan). Padahal bila ingin sukses perubahan tidak bisa dihindari, cara untuk menghadapinya yaitu dengan sifat ULET yang bisa membantu bertahan hadapi kesulitan, dengan ULET diri juga menjadi terus tumbuh dan berkembang.

.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ulet diartikan dengan kuat, tidak mudah putus, tidak rapuh, tidak mudah putus asa dalam mencapai cita-cita.

.

Keuletan merupakan kemampuan mengatasi stress dan kesulitan. Keuletan bukan sifat bawaan sejak lahir, namun bisa dipelajari dan dijalankan siapapun.

.


Orang yang kuat secara emosional (ulet) tidak mengharapkan hasil instan, ketika menghadapi perjuangan mereka tahu sedang mengarungi perjalanan yang panjang. Mereka tahu kesuksesan sejati (dunia akhirat) membutuhkan perjuangan.

.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. “(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” ( Q.S. Al Baqarah ayat 155 – 157 )

.


“Hai manusia, sesungguhnya kamu telah bekerja dengan sungguh-sungguh menuju Tuhanmu, maka pasti kamu akan menemui-Nya.” (QS. Al-Insyiqaq [84]:6)

.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar