Sabtu, 22 Juni 2019

Karakter adalah anugerah


Abu Bakar Ash Shiddiq adalah seorang yang rendah hati, lemah lembut, dan tidak pernah berlaku angkuh, apalagi bertindak sewenang-wenang, baik semasa jaman jahiliyah maupun sesudah beliau masuk Islam, lebih-lebih sesudah menjadi Khalifah (Pemimpin umat Islam).

.

Sedang Umar bin Khattab sebagai khalifah kedua karakternya keras, tegas, dan pemberani. Ketika akan melakukan hijrah ke kota Madinah Umar berani terang-terangan, dan malah menantang orang-orang kafir Quraisy dengan perkataan “Siapa yang ingin istrinya menjadi janda, anaknya menjadi yatim maka halangilah saya untuk hijrah”.

.

Walau karakter nya terlihat berseberangan namun keduanya miliki persamaan yaitu sangat taat kepada Rasulullah atas setiap perintah dan larangan Allah SWT.

.

Kepribadian/karakter manusia adalah bawaan sejak lahir. Setiap manusia dilahirkan dengan masing-masing kepribadian yang berbeda dan unik. Perbedaan karakter untuk saling melengkapi satu dengan yang lain. Apapun karakternya yang terpenting adalah ketaatan terhadap perintah dan larangan Allah SWT.

.

“Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, Sesungguhnya ia telah mentaati Allah. dan Barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), Maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka (QS. An-Nisaa : 80)

.

Salam Sukses Berkah Berlimpah!

#motivasiislami #yukhijrahbisnis #suksesduniaakhirat #suksesmulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar