Rabu, 26 Februari 2020

From Zero to Infinity


From Zero To Infinity

Teman yang punya ribuan karyawan berkisah kalau mental anak muda sekarang tidak se-tough (tangguh) dengan generasi beberapa tahun silam.
.
Dibuktikan dari hasil rekruitmen fresh graduate-nya yang kebanyakan loyo, walau tidak semua.
.
Mendengar itu saya cukup surprised, ternyata sama dengan yang dialami di kantor kami.
.
Belum buktikan sudah minta gaji gede, dijelaskan job desk sedikit udah kebeban, di push dikit malah kabur, dan lainnya. Terus maunya apa??? Hehe
.
Karakter lemah ini akibat serangan kepada generasi muda dengan berbagai pemikiran & habit rusak yang memang didesign buat melemahkan.
.
Alhasil kantor harus extra dua kali kerja membangun mental tangguh dengan pelatihan berkesinambungan.
.
Dan ternyata yang berhasil melewati yaitu mereka yang jadikan kerja sebagai ibadah, sehingga muncul keikhlasan dan totalitas.
.
Untuk urusan dunia saja harus berkorban untuk bisa sukses. Apalagi untuk urusan akhirat, hanya pribadi tangguh saja yang mampu berkorban untuk ketaatan kepada Allah SWT.
.
Artinya From Zero to Infinity (Tak terbatas) membutuhkan PENGORBANAN!
.

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat (QS Al-Baqarah [2]: 214)
- Agung Nugroho Susanto -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar