banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 20 Mei 2018

Pasti untung itu Riba



Setiap keputusan yang dibuat selalu ada resiko dibelakangnya, apapun itu. Apalagi berbisnis tidak ada yang pasti, kalau mau yang pasti dapat angka pasti bukan bisnis tapi riba. Modal sekian pasti dapat sekian dari si pengelola.

.

Dalam bisnis yang ada adalah dengan perkecil resiko. Bagaimana caranya ikhtiar supaya tercapai target dengan belajar dari pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain. 

.

Sambil ikhtiar selalu diiringi dengan tawakal. Secanggih dan sehebat apapun team, sistem dan strategi tidak ada yang dapat kalahkan kehendak Allah SWT.

.

Terkadang malah yang simple apa adanya tanpa teori yang rumit malah berhasil kalau Allah sudah berkehendak. 

.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216).

.

#suksesduniaakhirat #yukhijrahbisnis #suksesberkah #suksesmulia #sukses #yukhijrah 

Sabar dalam Taat



Namanya hidup itu tempat cobaan, tidak ada hidup yang lancar-lancar tentrem, adem, ayem. Jadi biasa saja hadapi setiap rintangan, yang terpenting tetap sabar di dalam taat.



Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, ia berkata. “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Cobaan tetap akan menimpa atas diri orang mukmin dan mukminah, anak dan juga hartanya, sehingga dia bersua Allah dan pada dirinya tidak ada lagi satu kesalahanpun”. (HR. At Tarmidzi)


#suksesmulia #suksesberkah #yukhijrahbisnis #suksesduniaakhirat #sukses #yukhijrah


Senin, 14 Mei 2018

Strategi Pemasaran Fitrah

Ketika anda akan masarkan produk dibutuhkan strategi supaya dapat laku dipasaran. 
.
Setidaknya ada 3 pendekatan yang biasa dilakukan, dan ketiganya bisa diterapkan secara beriringan sesuai kebutuhan. Prinsipnya bisa memuskan ketiga hal ini.
.
Pertama, Memuaskan AKAL
Strategi ini kedepankan pada logika untung-rugi. Seperti harga yang lebih murah, lebih banyak, berkualitas, lebih cepat, diskon, program promo, dll
.

Kedua, Memuaskan RASA
Strategi ini tonjolkan pada kepuasaan perasaan, seperti gengsi, lifestyle, kekinian, brand bermakna, dll
.
Ketika, Memuaskan “HASRAT”
Strategi ini tonjolkan untuk penuhi naluri manusia pada lawan jenis . Seperti agar tampil cantik, tampan, terlihat keren dan hal lainnya yang terkait hal tersebut.
.
Demikian secara singkat 3 kepuasan yang biasa dikejar manusia yang dapat digunakan untuk pemasaran. Hanya saja Catatannya  semua kegiatan pemasaran haruslah untuk perkara yang dibolehkan (mubah), jangan sampai berbohong atau melampaui batas syariat.
.
Salam Sukses Berkah Berlimpah!


Selasa, 01 Mei 2018

Ingat kematian



Kematian tidak melihat usia, kapanpun akan datang menghampiri bila sudah waktunya.

.

“Perbanyaklah banyak mengingat pemutus kelezatan (yaitu kematian) karena jika seseorang mengingatnya saat kehidupannya sempit, maka ia akan merasa lapang dan jika seseorang mengingatnya saat kehiupannya lapang, maka ia tidak akan tertipu dengan dunia (sehingga lalai akan akhirat).” (HR. Ibnu Hibban)

.

Semoga kita diberi umur panjang dengan amal solih yang panjang (besar) dan amal buruk yang pendek (kecil). Aamiin

#yukhijrah #sukses #suksesbisnis #suksesmulia #suksesberkah #yukhijrahbisnis