banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Selasa, 21 Desember 2010

Rahasia Sukses Memimpin


Orang yang sukses adalah orang yang mampu memimpin dengan baik. Rahasia-rahasia mengenai kepemimpinan adalah Gairah, Motivasi, Etika, Keberanian, Komunikasi, Pertimbangan, dan Wawasan.

Gairah
Gairah memberikan energi.

Motivasi
Motivasi menarik para pengikut

Etika
Etika membangkitkan kepercayaan dari semua komponen

Keberanian
Keberanian memberikan tulang punggung yang dibutuhkan untuk membuat keputusan-keputusan yang sulit

Komunikasi
Komunikasi menyampaikan pesan dengan tepat

Pertimbangan
Pertimbangan mendukung pembuatan keputusan yang baik

Wawasan
Wawasan memberikan kapasitas untuk menyeleksi orang yang tepat, peran yang tepat untuk diri sendiri, tujuan yang tepat, strategi yang tepat.

taken from the book CEO Logic, by C.Ray Johnson

Senin, 25 Oktober 2010

Tips Manajemen Waktu


Waktu adalah harta paling berharga. Waktu jika berlalu tidak dapat diulang kembali. Manfaatkan waktumu gunakan dengan baik...Karena waktu lah yang bisa menentukan akan menjadi apa kamu nantinya..

Jangan Menangguhkan.
Lakukan saat ini juga.
Cara untuk mencegah penundaan adalah dengan menentukan deadline waktu untuk tujuan yang harus dicapai.

acak Aktivitas Anda. Kebanyakan orang akan menemukan kalau mereka memiliki tiga jam dalam tiap hari yang sebenarnya dapat digunakan untuk hal yang lebih membangun atau tindakan yang efisiean. Kurangi waktu yang Anda gunakan untuk bertelepon, membolak-balik majalah atau surfing di web yang tak mengahasilkan apapun, dan batasi kegiatan-kegiatan yang tak penting.

Berkonsentrasi Pada Hasil. Banyak orang melewatkan waktu mereka sepanjang hari dengan aktivitas yang hiruk-pikuk, tapi hanya sedikit membuahkan hasil. Itu semua terjadi karena mereka tak berkonsentrasi pada hal yang benar. Dengan lebih berkonsentrasi pada sedikit prioritas 'utama' secara teratur, Anda dapat mencapai lebih banyak hal dalam waktu singkat.

Ingat Prisip 80/20. 20% aktivitas Anda akan memberi Anda 80% dalam bentuk hasil. Tujuan Anda adalah mengubah ini untuk memastikan kalau Anda berkonsentrasi sebanyak usaha yang mungkin Anda lakukan untuk hasil tertinggi dari tujuan.


Gunakan Waktu Perjalanan Dengan Bijaksana. Sebagai contoh, jika Anda memilih naik bus atau kereta untuk menuju tempat kerja, apakah ini menyediakan kesempatan untuk membuat penggunaan waktu Anda jadi lebih baik? Atau jika Anda nyetir sendiri, apa Anda bisa mendengarkan rekaman pendidikan atau motivasional yang dapat membuat Anda memperbaiki ketrampilan dan lebih produktif?

Merespon Dengan Cepat. Ketika memungkinkan, lakukan tindakan pada hari yang sama saat Anda menerimanya. Jangan biarkan komputer, meja dan pikiran Anda jadi bertumpuk dengan hal yang tak berguna.


Bersikap Tegas. Belajarlah berkata tidak pada orang lain. Waktu Anda sangat berharga. Jadi jangan biarkan orang lain menentukan atau memanfaatkan Anda untuk kepentingan rencana mereka. Batasi gangguan sebisa mungkin. Tutup pintu Anda, matikan nada dering telepon atau minta dengan terus terang agar Anda tidak diganggu.

Jadwalkan Waktu Untuk Bersantai. Saat Anda mengatur waktu dan bisnis Anda, pastikan untuk menyisihkan saat untuk bersantai. sumber: kompas

Senin, 27 September 2010

Menjadi Entrepreneur atau Intrapreneur ?

Menjadi Entrepreneur ataupun Intrapreneur (profesional) masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Entrepreneur tentu memiliki potensi penghasilan jauh lebih tinggi daripada seorang Intrapreneur, tetapi resiko yang dihadapi oleh seorang Entrepreneur juga jauh lebih tinggi. 

Coba anda perhatikan, seorang Entrepreneur pada waktu memutuskan memulai sebuah usaha, paling tidak dia membutuhkan sebidang tanah dan bangunan. Selain itu Entrepreneur juga perlu membeli peralatan untuk menunjang bisnisnya. Sampai di tahap ini yang dilakukan seorang Entrepreneur adalah mengeluarkan uang. Siapkah anda? kalau sudah siap, kita lanjutkan ke tahap berikutnya.

Seorang Entrepreneur yang baru memulai usaha HARUS SIAP bekerja keras (mungkin 12 jam, mungkin juga 20jam), Entreprenur tidak boleh menyerahkan begitu saja kepada karyawannya. Entrepreneur harus memberikan teladan terlebih dahulu kepada karyawannya. Jadi menjadi seorang Entrepreneur sebelum mendapatkan passive income anda harus siap 'ngesot' membangun pondasinya. Siapkah anda bekerja keras? Entrepreneur harus siap berkorban dan menyiapkan mentalnya untuk bersakit-sakit dahulu. Artinya jangan mengambil dan menikmati uang perusahaan anda terlebih dahulu sebelum perusahaan anda benar-benar kuat. Entrepreneur harus memiliki mental MEMBERI, dia siap untuk memberi lebih banyak kepada perusahaannya, siap mensejahterakan karyawannya, siap untuk tidak bergaya hidup mewah terlebih dahulu. Siap? kalau siap silakan Action! Bagaimana dengan Intrapreneur? jangan mudah termakan dengan pendapat yang mengatakan menjadi karyawan tidak akan bisa sukses. Pendapat ini benar jika dalam konteks karyawan yang dimaksud adalah karyawan yang bekerja tanpa motivasi yang baik. Tetapi jika karyawan yang dimaksud adalah Intrapreneur, pendapat diatas tidak benar. Seorang yang ingin menjadi Intrapreneur harus siap meng-Upgrade dirinya dengan pengetahuan-pengetahuan baru dan harus memiliki MENTAL PENGUSAHA (sudah disampaikan diatas) sekaligus kemampuan leadership. 

Anda bisa melihat dari seorang Jack Welch, mantan CEO General Electric. Dia bukanlah pemilik General Electric, tapi siapakah yang berani mengatakan dia tidak sukses secara finansial? Manakah yang paling cocok untuk anda? Entrepreneur atau Intrapreneur? sesuaikan dengan karakter anda, kalau anda menyukai hal yang bersifat rutinitas dan TIDAK TERLALU beresiko, Intrapreneur lebih cocok untuk anda, jika sebaliknya anda lebih menyukai kebebasan dan suka dengan resiko, maka Entrepreneur cocok untuk anda. Andalah yang paling tahu. Dalam memutuskan jangan termakan pendapat kiri-kanan. Semua pekerjaan asal dikerjakan dengan sepenuh hati pasti bisa sukses. Asalkan jangan lupa BERDOA!!

Minggu, 26 September 2010

Rahasia sukses bisnis Rasulullah muda

Pakar ekonomi Internasional dan CEO Perusahaan Global Eco Rescue Ltd di London, UK dan Alabama - Laode Kamaluddin (2007) menjelaskan rahasia sukses bisnis Rasulullah muda :

  1. Menjadikan bekerja sebagai ladang menjemput surga
  2. Tidak tawar menawar dengan kejujuran dan kepercayaan (mutlak)
  3. Jago mewujudkan "mimpi"
  4. Berpikir visioner, kreatif dan siap menghadapi perubahan
  5. Memiliki planning dan goal setting yang jelas
  6. Pintar mempromosikan diri
  7. Membayar gaji karyawan sebelum kering keringatnya
  8. Mengetahui rumus bekerja dengan cerdas
  9. Utamakan sinergisme
  10. Berbisnis dengan cinta
  11. Pandai bersyukur dan berucap terima kasih
  12. Menjadi manusia paling bermanfaat.
Bukti kesuksesan beliau, pada usia 25 tahun menikah dengan memberikan mahar berupa 20 ekor unta merah (unta terbaik saat itu), kalau dirupiahkan sekarang setara @ 300 juta = dikali 20 ekor = Rp.6.000.000.000 (enam milyar) ini bukan hutang, dan itu baru maharnya. Dan hasil bisnisnya untuk disumbangkan ke fakir miskin dan kaum dhuafa yang jumlahnya tidak kurang 600 unta setiap tahun (+-180 milyar) .

Rabu, 22 September 2010

Cara Connect Status Twitter ke Facebook






Pada dasarnya adalah kita mengkoneksikan akun Twitter kita dengan Akun FB.. INGAT walaupun tu akun berbeda 
imel tetep bisa dikoneksikan.. mari kita coba.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Ketik kata kunci ini "Facebook Selective Twitter Status" (jgn pake tanda petik ya) di kolom Search
2. Klik pilihan ini "Selective Tweets" lalu klik Go To Aplication / ke Alikasi
3. setelah masuk, isi kolom dengan id Twitter kamu @...... lalu klik SAVE
4. setelah itu masuk ke Applikasi Twitter (masih dlm FB) dgn cara mengklik tulisan "Twitter application" warna biru, tepat dibawah kolom tempat anda mengisi @id twitter and.. ada kan??
5. Nahhh.. kalo ada tulisan ini "Your Facebook & Twitter accounts are connected!" dan tanda centang.?? berarti Akun FB dan Akun Twitter anda sudah terkoneksi dgn baik..
6. Silahkan Centang kotak kecil bertuliskan "Facebook Profile" tunggu beberapa saat loading...muter2 gitu..hehehe sampe selesai. Finish
7. Naahh tugas udah selesai boyy.. tinggal di Coba..haha
8. Silahkan anda buka Akun Twitter dan Coba Bikin Status, lalu anda buka lagi FB anda,, pasti Status Twitter anda nongol di halaman FB


info dari : http://www.facebook.com/topic.php?topic=207&post=361&uid=109922259033161#post361

Minggu, 18 April 2010

Kata-kata motivasi









  • Air hangat terasa panas di awal..air hangat terasa dingin kemudian.. layaknya perasaan yg terus berubah.. jagalah hati dan pikiran utk selalu bisa menjadi hangat (A.N.S)
  • Gelas yang penuh tidak akan berguna.. Hanya ketika kosonglah gelas itu berguna.. Selalu merasa kosonglah supaya setiap ilmu yang didapat dari siapapun akan mengisi gelas dengan baik... 

  • Jangan berkecil hati. Sering kali anak kunci yang bisa membuka adalah anak kunci terakhir dalam rentengan (anonim)

  • Persyaratan paling penting adlh mawas diri dlm hal apa yg dpikirkannya serta bagaimana ia berpikir,bkn dlm hal apa yg dikerjakan / dialaminya (albert einstein)
  • Jangan menilai tiap hari dari panen yg anda kumpulkan,tapi nilailah dari benih yg anda tanam (robert louis stevenson)
  • Anda bisa sukses sekali pun tidak ada orang yg percaya anda bisa. Tapi anda tidak akan pernah sukses jika tidak percaya pada diri sendiri (William J.H. Boetcker)
  • Manusia dapat hidup 40 hari tanpa makan, sekitar 3 hari tanpa air, sekitar 8 menit tanpa udara. Tapi hanya 1 detik jika tanpa harapan (Hal Lindsey)
  • Sedikit kerikil dan ranting bukanlah halangan untuk mencapai puncak tertinggi.. Semangat dan keyakinan akan tujuan akan membawaku ke titik itu.. (A.N.S)
  • Salah satu tujuan dalam hidup adalah menemukan. Dan itu tidak ditemukan di tempat yang asing dan jauh..tetapi di hati.. (Robert Louis Stevenson)
  • Takdir bukanlah masalah kesempatan, tetapi masalah pilihan. Takdir bukanlah sesuatu untuk ditunggu, tetapi sesuatu untuk diraih " (William Jennings Bryan)
  • Tindakan mungkin tidak selalu mendatangkan kebahagiaan.. tapi tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan.. (Benjamin D )
  • Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif... (Rollo May)
  • Dari bawah sini anak tangga tertinggi dapat kulihat dengan jelas.. tinggal kumelangkah setapak demi setapak untuk dapat tiba disitu.. Keinginan,tekad,dan semangat yang kuat akan menjadi temanku untuk tiba dipuncak tangga tertinggi.. (A.N.S)
  • Tujuan sudah kutetapkan.. tinggal kulalui jalan mana yang harus kulewati.. dengan keyakinan kuat dan semangat aku akan tiba ditempat itu.. (A.N.S)
  • Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh ketekunan.. Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran..Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukan oleh cinta.. Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang.. Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan.. Dengarkanlah Hatimu...

Minggu, 14 Maret 2010

Perjalanan Bisnis saya (Didedikasikan untuk Pesta Wirausaha 2010, dalam rangka Milad 4 TDA)


TUNDA DULU KESENANGANMU
Ya kata-kata diatas sangat jelas sekali kemana maksud arah yang ingin saya sampaikan..
Mungkin terdengar cukup klasik dan sering sekali kita dengar.
Hanya jangan remehkan terhadap perkataan ini, terdengar sederhana namun sangat berefek luar biasa jika kita bisa secara konsisten menjalankannya. Dengan umur 25 tahun sekarang saya telah memiliki Jaringan Waralaba Laundry Kiloan Pertama dan Terbesar di Indonesia (Simply Fresh laundry) dengan jumlah outlet 120 outlet dan 250 keagenan tersebar di 50 kota di Indonesia di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua, dan dalam waktu dekat akan segera ekspansi keluar negeri. Ditambah bisnis lainnya yaitu bisnis Resto di Jakarta, yang setelah 3 tahun berdiri di awal tahun ini mulai di franchisekan dengan dipandu chef hotel berpengalaman lebih dari 12 tahun, lalu yang baru-baru ini mulai saya kembangkan yaitu berbisnis Property membangun perumahan dengan badan hukum PT.Vindra Sushantco Putra.

Judul diatas persis sekali seperti yang saya alami saat saya awal menjalankan bisnis, dimana saat itu saya masih duduk di bangku kuliah.Beginilah kegiatan rata-rata anak kuliahan, Pagi sampai siang masuk kuliah , selesai kuliah mencari kegiatan untuk mencari waktu kosong, berkumpul bersama teman-teman, berorganisasi , ataupun menghabiskan waktu di kamar kos/rumah dengan kegiatan santai membaca buku ataupun menonton film DVD/VCD , atau saat sedang ada tugas yang sudah menjelang deadline baru sibuk mengerjakan tugas dengan mencari-cari referensi browsing di internet.
Ya seperti itulah sosok kegiatan yang juga pernah saya lakukan sewaktu masih berstatus mahasiswa semester 1- semester 3, dimana konsentrasi utama yaitu lulus kuliah dengan Indek Prestasi baik supaya mudah mencari pekerjaan di masa mendatang.

Menginjak di Semester 4 mulailah bisnis saya yang pertama, mulanya saya terjun ke dunia bisnis karena adanya keinginan bersama teman, yaitu berbisnis pakaian kaos anak muda , atau biasa disebut dengan distro & clothing, yang memang saat itu sedang nge-trend sekali.
Bisnis pertama ini saya jalankan dengan join bersama salah satu teman saya, dengan modal seadanya dikumpulkan berdua, namun namanya baru pertama kali berbisnis usaha pun dijalankan dengan tidak adanya visi, misi dan arah yang jelas. Orang bilang pengalaman mahal harganya, dan dibisnis pertama inilah batu loncatan yang membuat saya mengerti dan memahami artinya bisnis, yang membuat saya jatuh cinta menjadi seorang wirausaha ketimbang pegawai. Saya jalani bisnis ini disela-sela waktu kuliah, bergantian jaga outlet bersama teman join saya, saling bergantian kuliah dan "nitip absen" kuliah jika saat jadwal jaga. Mulailah saya mengetahui artinya Konsinyasi, Akuntansi, Marketing, Distribusi, Produksi, Manajemen, dan istilah-istilah ekonomi lainnya yang sebelumnya hanya pernah saya dengar di bangku sekolah. Bahkan dengan berbisnis distro ini saya jadi bisa untuk membuat design grafis, yang dituntut mau tidak mau untuk belajar.

Lalu sambil tetap menjalankan bisnis distro sampai menjadi 2 cabang, lalu saya juga bersama join teman membuka usaha konter handphone disalah 1 Mall di kota Jogja. Disini mental saya benar-benar terlatih didalam menghadapi pelanggan, dimana proses tawar menawar menjadi hal yang tidak asing lagi bagi saya, sehingga didalam berdiplomasi degan pelanggan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Seiring berjalan waktu, kembali lagi karena tidak adanya visi,misi, dan target yang jelas 2 bisnis yang saya jalankan tersebut mulai bisa dibilang menurun, dikarenakan bermacam-macam kendala, mulai dari tidak konsen mengelola karena sibuk kuliah, lalu adanya ketidakcocokan dengan teman join, akhirnya resmi ditutup dan saya menjalankan bisnis pertama saya sendiri, tanpa join dengan teman.

Di semester ke -6 barulah saya menjalankan bisnis ke-3 saya yaitu bisnis mencuci pakaian kotor atau biasa disebut laundry. Bisnis ini juga cukup menjamur , apalagi di kota Pelajar seperti Yogyakarta ini, setiap sudut kota ada jasa pencucian.

Dengan hanya bermodalkan 1 mesin cuci dan 1 mesin pengering saya tetap bersemangat memulai menjalankan bisnis ini.Modal yang saya miliki saat itu sangat terbatas yang sebagian diperoleh dari sisa 2 bisnis saya sebelumnya, ditambah pinjaman dari orang tua dan dari pinjaman suatu lembaga peminjam keuangan.
Banyak suka duka yang saya alami menjalankan bisnis ini, karena sama sekali buta terhadap bisnis mencuci pakaian. Namun saya tetap bersemangat untuk selalu mencoba dan mencoba berinovasi serta selalu bertanya kesana kemari bagaimana sistem yang tepat didalam menjalankan bisnis laundry. Kunci utamanya adalah tidak boleh malu, berani menghadapi segala kendala yang ada, dan harus tetap selalu bersemangat.
Yang rutin saya jalankan setiap ada waktu senggang diluar jam kuliah saya ikut bekerja membantu pegawai saya di laundry, mulai dari menghitung pakaian kotor konsumen, mengantar jemput pakaian konsumen , mensetrika, sampai dengan lembur tidak tidur demi untuk menjaga pelayanan kualitas , dimana service yang saya berikan adalah pelayanan 1 hari jadi, namun dengan hanya jumlah mesin yang terbatas mau tidak mau saya harus terus menggiling pakaian 1x24 jam nonstop saat jumlah pakaian menumpuk.
Ketika teman-teman saya yang lain sibuk berkegiatan mengisi waktu, saya dengan konsisten terus bekerja tanpa merasa lelah, entah mengapa rasa capek tidak pernah saya rasakan, mungkin karena saya lakukan dengan perasaan senang hingga semua itu tidak terasa.

Sebagian teman-teman saya tidak habis pikir dengan apa yang saya lakukan ini, mereka melihat bahwa saya hidup sudah berkecukupan buat apa susah-susah untuk bekerja demikian kerasnya (menurut versi mereka sih, padahal uang jajan juga pas-pas an... hehehe). Tetapi kembali lagi saya balik, dengan hidup yang sudah diberikan fasilitas-fasilitas kenapa tidak dimanfaatkan untuk suatu kegiatan yang bermanfaat.  Orang tua saya tinggal berbeda kota dengan saya. Justru dengan fasilitas tersebut saya gunakan dengan maksimal mungkin, mulai dari mobil yang saya gunakan untuk antar jemput mengambil pakaian pelanggan, saya rela antar jemput ambil dari kost per kost, dimulai dari kost tempat teman-teman kuliah sampai mengantar jemput rekanan perusahaan. Saya semenjak berbisnis laundry tidak pernah meminta lagi kiriman dari orang tua, sudah benar-benar mandiri dari hasil usaha yang saya jalankan.

Walaupun saya sibuk di bisnis laundry ini saya pun tetap tidak melupakan kuliah, saat sedang musim ujian pun saya lakukan sambil belajar di laundry. Dengan tekad yang kuat akhirnya saya dapat menselesaikan kuliah tepat pada waktunya yaitu dengan waktu 4 tahun, dengan mendapat IPK 3,30 di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Di waktu kelulusan ini bisa menjadi waktu kesenangan dan waktu tantangan dari orang tua. Dimana keluarga yang tidak memiliki background pengusaha berpikir, buat apa sekolah tinggi-tinggi seorang Sarjana Hukum lulusan PTN hanya menjadi "tukang cuci". Saat itu outlet Simply Fresh laundry baru berjumlah 3 outlet, yang bisa berkembang menjadi 3 outlet berkat kerja keras yang saya jalankan. 
Akhirnya atas desakan orang tua saya mencoba melamar di Bank Indonesia, dimana saat itu ada bukaan lowongan secara nasional. Saya berhasil melewati 4 tahap penseleksian menyisihkan 8000 calon pegawai BI, hanya tinggal 1 tahap wawancara di Jakarta. Timbullah kebimbangan di hati saya, apakah akan mengikuti tes wawancara yang kemungkinan 80% diterima, dimana gaji yang cukup besar untuk fresh graduate yaitu 15 juta per bulan atau menjadi seorang pengusaha dengan pendapatan yang tidak pasti.Akhirnya saya menguatkan hati untuk menjadi pengusaha, dan untuk meyakinkan orang tua saya yang kecewa saya berjanji "Pah jika dalam waktu 1 tahun saya tidak sukses dibisnis ini, saya mau disuruh berkerja jadi apa saja saya mau." dan Alhamdullilah janji tersebut benar-benar menjadi pemacu saya, dan dalam waktu 1 tahun outlet Simply Fresh Laundry menjadi berjumlah 30 outlet, dan orang tua pun mendukung penuh terhadap bisnis yang saya jalankan ini.

Ternyata dengan mau secara konsisten menunda kesenangan tersebut akhirnya saya dapat menikmati hasilnya saat ini, ketika teman-teman saya sibuk untuk melamar pekerjaan atau sibuk memulai untuk berbisnis saya dapat lebih dulu menikmati hasilnya dengan memperoleh pengalaman yang banyak dan bisnis yang saya rintis telah berkembang mencapai kesuksesan.
Ya inilah salah satu rahasia kesuksesan , yaitu Tunda dulu kesenangan-kesenanganmu yang membuatmu menjadi tidak fokus, teruslah konsisten terhadap tujuan.

Agung Nugroho Susanto,SH
MM TDA DOJO, Yogyakarta.

Presiden Direktur 
PT.Sushantco Indonesia
PT.Vindra Sushantco Putra
FRANCHISOR - RESTO & CAFE - LAUNDRY & DRY CLEANING - CLOTHING SHOP - DEVELOPER - GENERAL TRADE & SERVICE

Head Office : 
Jalan Monjali No.251, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. 55284
phone : 0274-6411333
Fax : 0274-6411322 

Sabtu, 16 Januari 2010

Hindarkan kambing hitam


Hindarkan dari kebiasaan penyakit mencari kambing hitam --> Penyakit Kegagalan Anda Para Kambing hitam : Kesehatan, Tingkat Kecerdasan, Umur, Nasib


KESEHATAN

Dr.Schindler memperlihatkan bahwa 3 dari 4 setiap tempat tidur di rumah sakit ditempati oleh penderita penyakit yg disebabkan oleh pikiran (penyakit yg timbul karena pemikiran yg berlebihan terhadap penyakitnya, sehingga menimbulkan penyakit2 yang lain atau bertambah parah) bukan karena penyakit itu sendiri


TINGKAT KECERDASAN

Dengan sikap positif , optimistis dan kooperatif, seseorg dengan IQ 100 akan menghasilkan lebih banyak uang, mendapat penghargaan lebih besar dan mencapai sukses lebih besar dibanding individu yg negatif, pesimistis, tidak kooperatif, yang memiliki IQ 120 (David J Schwartz Ph.D)


UMUR
Melihat usia Anda sekarang secara positif. Berpikir "Saya Muda", bukan "Saya sudah tua" Latihlah melihat kedepan ke horizin baru, dan gapailah semangat serta merasa muda.
Hitung berapa banyak waktu produktif yang masih anda miliki, tahun produktif seseorang adalah di umur 20 - 70 tahun. Tidak ada kata terlambat untuk memulai.

NASIB BURUK
Anda tidak akan menemukan nasib baik melainkan persiapan, perencanaan, dan berpikir yang menghasilkan sukses, mendahului nasib baiknya itu. Konsentrasikan pada pengembangan kualitas diri yang akan menjadikan anda seorang pemenang.

-success is our right!!-

Minggu, 03 Januari 2010

3 Prinsip Kerja untuk meraih Kesuksesan




Selamat Tahun Baru 2010, Kita semua ingin mendapat yang lebih baik ditahun 2010 ini dari tahun-tahun sebelumnya.
Oleh karenanya jika ingin lebih sukses mari kita bangun bersama dengan menerapkan prinsip-prinsip ini.
Niscaya jika dilakukan kita semua yang akan menuai hasilnya. Prinsip ini harus dilakukan bersama-sama supaya
efektif dan berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karenanya perlu pemahaman yang jelas mengenai prinsip ini.


Jika ingin sukses terapkan 3 prinsip etos kerja yakni kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

KERJA KERAS berarti ketika kita ingin keluaran (output) lebih besar maka kita harus menambah
usaha/masukan (input) lebih banyak. Jadi ibarat kita mau memindahkan batu besar dengan mendorongnya, maka kita harus
menambah tenaga sekuat-kuatnya untuk mendorong batu itu agar berpindah tempat.
Namun dengan kerja keras saja tidak cukup, ibarat memindahkan batu daripada mendorong lebih baik menggunakan alat
pangungkit, proses memindahkan batu pun akan lebih mudah,untuk itu perlu ditambah 2 prinsip lain, yaitu kerja
cerdas dan kerja ikhlas.

KERJA CERDAS adalah orang yang menggunakan kemampuan kognitif maupun emosional untuk menyelesaikan pekerjaannya.
Dia berusaha mencari cara yang lebih baik agar tugas-tugasnya selesai dengan hasil yang lebih baik pula.
Ciri orang yang melakukan kerja cerdas adalah selalu mencari tahu sistem terbaik dalam menyelesaikan pekerjaannya
dengan input yang sama. Misalkan jika suatu kelompok disuruh membuat lima kue bolu dengan jumlah anggotanya
sebanyak lima. Jika hanya prinsip kerja keras saja yang digunakan maka, setiap orang akan menyelesaikan prosesnya
sendiri mulai dari mengaduk adonan sampai dengan menyajikannya di nampan. Jika prinsip kerja cerdas digunakan
maka setiap anggota menyelesaikan satu uraian tugas (spesialisasi). Si A mencampur bahan sesuai resep, si B
mengaduk adonan, Si C mengoven dan mencetaknya, Si D menghiasnya, dan Si D membuat kemasannya hingga mudah
didistribusikan.

KERJA IKHLAS berarti menyelesaikan pekerjaan dengan fokus dan memiliki niat semata-mata hanya untuk beribadah
kepada-Nya. Meskipun kerja juga untuk mencari nafkah, hal itu juga merupakan bagian dari ibadah kepada Allah.
Kerja Ikhlas membuat segala sumber daya benar-benar digunakan dengan optimal untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.
Kerja ikhlas ini dimiliki oleh orang-orang yang memiliki Kecerdasar Emosional dan Spiritual / emotional spirittual
quitent (ESQ) .
Diharapkan kerja ikhlas ini dapat menghasilkan output/keluaran yang barokah. Barokah berarti nilai guna lebih besar
daripada nilai material.
Jika orang bekerja dengan ikhlas pekerjaan seberat apapun akan dapat dijalankan dengan mudah, karena kemudahan itu
akan datang dengan sendirinya bagi orang-orang yang ikhlas. Berbeda orang yang bekerja hanya mengharapkan imbalan
tanpa keikhlasan sepenuhnya, niscaya pekerjaan yang dijalankan walaupun ringan akan tampak berat sekali baginya.
Oleh karenanya kerja ikhlas ini menjadi prinsip kerja terpenting dari kedua prinsip yang lain.

--TUHAN AKAN BERSAMA ORANG-ORANG YANG BERUSAHA--
SUKSES UNTUK KITA SEMUA.