banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 02 September 2013

Berapa Kapasitasmu ?

Tentang Kapasitas diri

Ibarat botol air mineral 1 liter, berapa kapasitas maksimalnya ? ya jelas 1 liter, jika diisi lebih dari itu akan tumpahlah ia, dan terbuang sia2 setiap peluang yg ada..

Begitu juga dengan kapasitas diri apabila kita tidak mau berusaha menambah, akan terus seperti itu tidak ada perkembangan dan berujung pada hasil yg tetap sama.

Orang yang kapasitasnya puluhan juta per bulan, akan sulit untuk membayangkan bagaimana bisa menggapai ratusan atau milyaran rupiah per bulan, demikian analoginya kita bisa mengukur kapasitas diri.

Lalu bagaimana utk menambah kapasitas tsb ? yaitu dengan menuntut ilmu, baik membaca buku, bertanya kepada yg ahli, browsing, mengikuti seminar/pelatihan, coaching, dll.

Sederhananya mulailah setiap hari belajar dengan membaca buku/artikel/video bermanfaat minimal 1 jam sehari, yang bermanfaat utk menggapai sukses mulia (sukses dunia dan akhirat)

Imam Asy Syafii berkata

مَنْ أَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ وَمَنْ أَرَادَ الآخِرَ77;َ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ

“Barangsiapa yang menginginkan dunia, maka hendaknya menuntut ilmu & barangsiapa yang menginginkan akhirat, maka hendaknya ia menuntut ilmu”.

Ingin sukses dunia akhirat keduanya dpt di peroleh dengan ilmu,dimana kapasitas diri kita meningkat dan mampu menampung "air" lebih banyak lagi..

Ilmu baik terkait ilmu agama yang pokok dan utama serta ditambah ilmu-ilmu terkait bidang yang kita geluti sebagai sunatullah (hukum alam) yang juga harus dipelajari.

Salam Sukses Mulia!
Agung Nugroho Susanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar