banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 10 Juni 2017

Tujuan Bisnis Yang Benar



Pagi tadi menjadi pemateri seminar di Auditorium UIN Jogja bersama perwakilan sekitar 70 kampus (+- 500 orang) dalam Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FOSSEI).

Selesai berikan materi ada satu pertanyaan dari peserta tentang bagaimana mengatasi motivasi yang kadang naik turun ketika berbisnis?

Jawaban pertanyaan ini ada di dalam prinsip pertama di buku saya "Jurus Membangun Bisnis Berkah Berlimpah" yaitu TUJUAN BISNIS YANG BENAR.

Singkatnya pondasi membangun bisnis adalah bertujuan untuk menggapai ridho Allah.

Misalnya berbisnis untuk bisa hajikan orang tua, berbisnis hsilnya diantaranya untuk bangun pesantren, atau bisnis hasilnya untuk perjuangan dijalan dakwah. dll.

Ketika tujuannya untuk kemuliaan (ridho Allah) saat hadapi masalah/ persoalan tidak mudah down karena perjuangan yang dilakukan untuk Allah sebagai motivasi tertinggi.

Seperti pada aksi 411, 212 jutaan orang tua-muda rela berkorban harta, waktu dan tenaga semangat ikuti aksi demi untuk kemuliaan-Nya.

Inilah motivasi tertinggi yang hasilkan jiwa-jiwa kuat yang seharusnya dimiliki setiap muslim. Tak perlu lagi charge motivasi dari buku-buku atau motivator karena sejatiny motivasi tertinggi sudah ada dihati.

Salam Sukses Berkah Berlimpah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar