banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Selasa, 18 Januari 2011

Tips Manajemen Waktu Saat Bekerja

Hal yang kadang sering kita hadapi saat bekerja adalah seperti banyaknya pekerjaan yang menumpuk dan tak kunjung selesai. 
Berikut tips yang bisa di pergunakan :
1. Saat pertama datang langsung buka buka catatan pribadi (yang tak minta masing-masing punya), lalu agendakan pekerjaan apa saja yang hendak dilakukan hari ini. tulis disitu per point apa saja, disampingnya sertakan berapa lama waktu pengerjaan.
2. Buat skala prioritas : pekerjaan yang terkejar dead line, langsung dikerjakan yang pertama. jika skalanya sama. utamakan pekerjaan yang mudah dulu. 
3. Coret atau tandai bagi pekerjaan yg telah selesai dikerjakan. (dikerjakan yang mudah dulu otomatis banyak point yang tercoret, bagus utk psikologi)
4. Waktu pengerjaan harus disiplin, jika waktu pengerjaan 1 jam, selesaikan dengan waktu 1 jam. jika 15 menit ya 15 menit. harus dibiasakan disiplin terhadap diri sendiri. ini penting supaya pekerjaan dalam 1 hari bisa selesai semua. 
5. kadang ada pekerjaan mendadak yang tiba2 harus diselesaikan, oleh karenanya di agenda kita spare waktu utk pekerjaan yang mendadak.
6. Catat setiap pekerjaan lain jika ada pekerjaan baru,utk hari esoknya (ini gunanya agenda mencatat perintah2 dari atasan, supaya tidak perlu ditagih atau diminta berulang kali oleh atasan), namun jika bisa diselesaikan hari ini langsung selesaikan atau cicil hari ini.
7.Hindari hal2 yang bisa mengalihkan konsentrasi, seperti membalas SMS yang kurang penting (sebaiknya ditunda sms nanti setelah pekerjaan 1 selesai). Karena hal-hal kecil seperti inilah yg sering buat kita capek. karena konsentrasi teralih, dan ketika akan konsentrasi pekerjaan kembali menjadi berat. Kurangi senda gurau.
8. Tulus ikhlas didalam bekerja. Bekerja adalah ibadah jika kita ikhlas menjalankannya semua pekerjaan akan terasa ringan, jangan anggap sebagai beban. bekerja lakukan yang terbaik, untuk meraih yang terbaik. 

jalankan kegiatan tersebut otomatis jika rutin hasilnya akan sangat mencengangkan, terkadang waktu yang tadinya serasa kurang terus, menjadi malah bersisa.. Pikiran menjadi tenang dan terhindar dari Stress.. Waktu bersisa bisa

Inilah pentingnya manajemen waktu.
sukses untuk kita semua...
mewujudkan mimpi bersama..

AGUNG NS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar