banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 30 April 2011

Total 100% jika ingin sukses..

"Curahkan 100% segala yang ada di dirimu pada setiap hal yang sedang dilakukan.."

Saat kita sedang bekerja, curahkan segalanya pada apa yang dikerjakan..
Saat kita sedang beristirahat, curahkan diri kita dengan beristirahat total..
Saat kita sedang bersilaturahmi, curahkan seluruh diri kita dengan total bersilaturahmi..
Bahkan saat kita sedang tidak melakukan apa-apa, curahkan segalanya dengan tidak melakukan apa-apa..
dan berbagai saat-saat lainnya yang sering kita temui sehari-hari..

Prinsip ini sederhana namun memiliki efek yang luar biasa dampaknya. Mulai dari kerjaan yang biasanya selalu kekurangan waktu dengan pekerjaan yang menumpuk, menjadi pekerjaan cepat selesai dan banyak waktu yang tersisa, dimana kita efektif menggunakan waktu sebaik mungkin dengan segenap perhatian kita. Terkadang dalam bekerja kita sering di ganggun dengan hal-hal yang tidak penting, mulai dari handphone yang berdering, SMS, BBM , bahkan social media yang sibuk kita pantau.. Padahal dengan kita sedikit menahan diri dengan tidak terhubung dulu dengan komunikasi maka pekerjaan akan cepat terselesaikan dan energi yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Yang terjadi saat kita mengalihkan dari konsentrasi bekerja ke hal-hal yang tidak penting seperti melihat facebook misalnya, kita sudah membuang energi konsentrasi yang semula kita bangun. Dengan sendirinya saat kita harus berkonsentrasi kembali ke pekerjaan akan membutuhkan energi yang besar. Akhirnya dampaknya kita menjadi cepat lelah harus berkonsentrasi dari awal lagi.

Dengan semakin berkembangnya tekhnologi seperti dunia ada di dalam genggaman, mau apa saja ada disitu. Teknologi ibarat pisau bermata dua, saat untuk digunakan hal yang berguna ya akan menjadi pisau yang sesuai fungsinya. Saat digunakan untuk hal-hal yang tidak pada tempatnya akan membuat kerugian bagi kita. Sering saat dalam acara keluarga seharusnya kita berkumpul silaturahmi bersama, yang terjadi masing-masing anggota keluarga sibuk dengan Hp-nya masing-masing.. Manfaat dari silaturahmi itu sendiri menjadi tidak terlaksana.

Dalam beristirahat pun begitu, kita harus meluangkan total 100% untuk membuat istirahat pun menjadi berkualitas. Serta dalam hal seperti beribadah, belajar, berlibur, mendengarkan workshop, membaca, dan semua hal lainnya.

Jika kita menjalankan ini dengan konsisten, segala apa yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang maksimal. Kebahagiaan hidup serta kesuksesan akan menanti kita dengan membiasakan hal ini menjadi suatu Habit/kebiasaan sehari-hari. Walau tidak 100% paling tidak kita berusaha mencurahkan segala yang ada pada diri kita untuk hal tersebut.

Semoga bermanfaat dan sukses untuk kita semua..

1 komentar:

  1. membuat diri tercerahkan. Ternyata fokus sangat dahsyat efeknya. Thanks..

    BalasHapus