banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 14 Mei 2016

Salah Satu Sebab Datangkan Rezeki

Taqwa merupakan salah satu sebab yang dapat mendatangkan rezeki dan menjadikannya terus bertambah. Allah Subhannahu wa Ta”ala berfirman, “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.” (At Thalaq 2-3)

Bertakwa adalah jalankan setiap perintah-Nya dan jauhkan setiap larangan-Nya. Yang hanya dapat diraih dengan Cara Ber ILMU. Bagaimana bisa ketahui perintah dan larangan tanpa maklumat terlebih dahulu.

Pengertian taqwa lebih jelas lagi dari  cerita yang ada dalam riwayat berikut ini. Diriwayatkan bahwa pada suatu ketika Umar bin Khattab bertanya kepada Ubai bin Ka’ab tentang Taqwa. Ubai balik bertanya : ”Apakah anda pernah melewati jalan yang banyak durinya ? ”Pernah ” Jawab Umar. Ubai bertanya kembali : ”Bagaimana ketika anda melewatinya?” Umar menjawab : ”Saya bersungguh-sungguh serta berhati-hati sekali supaya tidak kena duri.” Ubai akhirnya mengatakan : ” Itulah arti Taqwa yang sebenar-benarnya.”

Dari hadist an Atsar Umar ra,kita bisa menyimpulkan , bahwa hakikat taqwa adalah kesungguhan dan kehati-hatian terhadap apa yang dilarang Allah SWT. Orang yang bertaqwa adalah orang yang sungguh-sungguh untuk menjauhi segala larangan Allah dan berhati- hati sekali supaya tidak terjerumus didalamnya, walaupun untuk menuju kepada ketaqwaan tersebut, kadang-kadang ia harus meninggalkan apa yang tidak dilarang, jika hal tersebut akan menyeretnya kepada apa yang dilarang.

#sukses #motivasi #inspirasi #suksesmulia #bahagia #suksesmuda #motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar