banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 24 September 2017

Bisnis Keren adalah...


Karena keawaman, saya kira urusan agama itu hanya untuk perkara ibadah saja. Ternyata Islam mengatur detail setiap perilaku manusia.
.
Akhirnya sekitar sejak tahun 2013 saya baru perdalam tentang fikih muamalah khususnya bisnis. Bolak balik Jogja-Bogor-Jakarta untuk belajar mengejar ilmu kepada para pakar/ustadz fikih.
.
Setelah belajar bukannya tenang malah hati makin campur aduk. Bagaimana tidak, ternyata selama ini yang saya jalankan banyak salahnya!
.
Kalau bisa diulang saya lebih memilih belajar ilmu-ilmu syariat bisnis sebelum ilmu-ilmu sunatullah yang saya rela bayar hingga ratusan juta rupiah.
.
Berbisnis sesuai syariat adalah kewajiban bagi setiap muslim, disanalah sumber keberkahan. InsyaAllah akan dahsyat bila bisnis dijalankan sesuai syariat ditambah sunatullahnya juga maksimal.
.
Akhirnya karena saya berani action bisnis tanpa bekal ilmu agama berdampak harus menata ulang kembali bisnis. Akad-akad dibenahi, kandungan-kandungan riba, produk, prosedur, interaksi, pemasaran, dll dll semua di atur kembali.
.
Pesan untuk yang akan dan sedang meniti jalan bisnis ingatlah pesan ini "Ilmu (agama) sebelum amal" sangat penting supaya anda bisa gapai kesuksesan hakiki yaitu Sukses Berkah Dunia Akhirat.
.
“Kemudian kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama itu), Maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak Mengetahui.” (QS. Al Jatsiyah: 18)
.
#inspirasi #motivasi #suksesmulia #yukhijrahbisnis #yukhijrah #bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar