banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 03 Desember 2021

Tawadhu


Menurut buku 99 perbedaan cara mengelola uang miliarder VS orang biasa dikatakan bahwa para miliarder tetap mencoba hidup sederhana dengan membelanjakan uangnya atas dasar kebutuhan bukan kepuasan.


Disebut dibuku ini, miliarder Warren Buffet masih tinggal dirumah lamanya di Nebraska yang dibeli tahun 1958, tak ada alasan baginya tinggal dirumah super besar meski dia mampu memilikinya. Juga sama bos facebook Mark Zuckenberg dengan kekayaan fantastis malah membeli mobil-mobil biasa, gayanya pun sederhana.


Nah.. sejatinya apalagi sebagai seorang muslim, tentu sosok teladan adalah para sahabat nabi yang juga pengusaha trilyuner. Sebut saja seperti Abdurahman bin Auf, Utsman bin Affan, dan Zubair bin al Awwam.Selain trilyuner hebatnya lagi ketiganya Rasulullah sampaikan dijamin masuk surga. 


Tentu saja mereka sosok pengusaha yang tawadhu, dan merupakan pengusaha pejuang. Jadikan dakwah sebagai poros kehidupan. Bahkan ikut berperang turun dimedan jihad. MashaAllah semoga kita bisa meniru tauladannya.


Salam sukses berkah berlimpah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar