banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 24 April 2009

Program CSR di panti asuhan.


22 April 2009
Panti Asuhan As-Siddiqqiyah, Waduk Sermo,Yogyakarta

Sudah lama saya berkeinginan untuk menyelenggarakan Bakti Sosial di Panti Asuhan. Akhirnya pada tanggal 22 April 2009 keinginan saya terwujud.
Bakti Sosial ini juga sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat.
Saya rencakan bahwa program ini akan diselenggarakan rutin , baik dalam bentuk Bakti Sosial maupun dalam bentuk program CSR lainnya.

Bakti Sosial baru terlaksana pada tanggal 22 April setelah semua team manajemen pusat Simply Fresh Laundry berkumpul di Jogjakarta. Karena sebelumnya Manager Trainer saya Bagus DS yang sebelumnya sedang sibuk training franchisee di kota Siak dan Tembilahan,Riau . Juga Zaenal Arifin yang sedang training di 3 tempat di Jabodetabek. Serta Willy yang sedang survey di Gorontalo dan Banjarmasin. Akhirnya tibalah saatnya pada tanggal tersebut tim bisa lengkap berkumpul dan terselenggara kegiatan Bakti Sosial ini. Seneng banget rasanya keinginan saya tercapai..

Diawali 1 hari sebelumnya, setelah pulang kantor jam 18.00 saya dan Vita langsung menuju indogrosir Jalan Magelang. Karena saya yang berkeinginan berbelanja sembako sendiri , akhirnya hanya kami berdua harus rela bolak-balik mendorong-dorong 5 keranjang belanja. Tapi memang dasarnya senang, saya merasa enjoy saja angkut-angkut sembako. Tak hitung-hitung sampai 4 kali saya keluar-masuk indogrosir ,untuk memasukkan barang ke dalam mobil.
Memang jika keinginan sudah kuat dan didasari dengan ke ikhlasan apapun yang dikerjakan mau seberat apapun pasti jadi serasa ringan.

Nah...menjelang hari H pada pukul 09.00wib , ada yang mempersiapkan untuk mengambil roti di mirota bakery dan nasi kotak di rumah makan ayam lunak solo (jalan kaliurang).
saya sendiri waktu itu lagi ke bank Mandiri untuk menyelesaikan proses take-over pinjaman kredit.. wah dapat dana segar lagi nih..hehe..

Berangkat jam 12.30wib langsung menuju panti asuhan, wates. Perjalanan lebih kurang 1,5 jam. dengan menggunakan 3 mobil, salah satunya menggunakan pick-up untuk membawa sembaki.Saat akan sampai ditempat tujuan, hujan deras mengguyur... Wah terpaksa kami menuruni barang dengan hujan-hujan, anak-anak panti pun dengan sigap membantu kami menuruni sembako dari atas pick-up.

Acara lalu berlangsung,dimulai dari sambutan pengurus dan dilanjutkan saya selaku Pimpinan PT Sushantco Indonesia. Lalu sambil menunggu Ustad yang belum datang, kami makan siang bersama terlebih dahulu. Setelah selesai sambil berkumpul bersama seluruh team dan anak panti, saya meminta anak-anak panti untuk memperkenalkan diri satu-satu, dengan menyebutkan nama, duduk dikelas berapa, dan cita-citanya apa. Banyak kejadian lucu saat anak-anak mulai memperkenalkan diri . Saya ingat sekali ada seorang anak kecil masih duduk di kelas 3 SD, mempunyai cita-cita yang berbeda dari teman-teman lainnya, "Saya bercita-cita menjadi pengusaha sukses!!" Sontak kami pun bertepuk tangan dan tertawa riang.. Berbeda dari teman-teman nya yang laen bercita-cita menjadi dokter,PNS,Polisi, Tentara,dll... He..he..

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Ustad yang juga sekaligus pendiri Panti Asuhan tersebut datang, dan memberikan kami wejangan.. sangat menyentuh sekali, dengan bahasa yang lugas dan enak didengar.. Beliau menceritakan bahwa ada seorang sahabat nabi yang masuk surga bukan karena ibadahnya,puasanya,kebajikannya.. lalu apa..?? tanya saya dalam hati.. Sahabat nabi tersebut masuk surga karena dirinya telah menolong seekor lalat yang terjebak di dalam gelas berisi air, dan Shabat tersebut dengan rendah hatinya, menolong lalat tersebut dan membersihkan sayapnya untuk dapat terbang kembali...
Apa inti yang bisa ditarik suatu hikmah? Bahwa hanya dengan menolong lalat saja sahabat nabi tersebut bisa masuk surga.. apalagi manusia yang memberikan kebaikan kepada sesama, dengan memberi sedekah dan kehidupan.. oh Alangkah dahsaytnya..
Sangat mengena dan membuat saya berterima kasih sedalam-dalamnya kepada sang Pencipta , saya sudah diberi kesempatan untuk dapat memberikan kebaikan kepada orang banyak.

Pada pukul 17.30 wib kami pun berpamitan kepada seluruh pengurus dan anak-anak panti asuhan. kami bersalam-salaman lalu bersiap untuk pulang ke kota Jogja. Sebelum pulang kami menyempatkan diri berfoto bersama..

Akhirnya keinginan saya untuk Bakti Sosial terwujud bersama seluruh staf dan karyawan manajemen pusat Simply Fresh Laundry..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar