banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Selasa, 21 Mei 2013

Cerita perjalanan belajar bisnis


Selama weekend kemarin banyak agenda dijakarta dan dibogor yg berguna untuk kemjuan bisnis saya.
diprakasai oleh Endeavor Indonesia suatu lembaga NGO dari Amerika yg mewadahi sesi mentoring bagi entrepreneur yg baru tumbuh utk dipertemukan dgn para profesional dan entrepeneur senior yg ahli dibidangnya.

"Belajarlah kepada ahlinya, supaya proses trial and error dapat terlampaui dengan cepat dan bisa melesat cepat"

Sedikit cerita
Jumat,
di pagi menjelang siang sy dipertemukan dengan Bpk.Cyril Noerhadi ,ex chairman Bursa Efek Jakarta, di financial club 27th floor Graha CIMB Sudirman.
Luar biasa beliau krn jam terbang yg tinggi dgn cpt bs memberikan mentor & kptsan strategis,trkait financial & kunci lompatan.
beliau skrg concern dbidang Private Equity (perushaan investor permodalan) &  trtarik utk mjd investor di Simply Group

selesai meeting dilanjut jumatan di gedung sebelah, ehh selesai jumatan sepatu sy raib ,ternyata di lingkungan elit sudirman tetep ga jauh beda masih banyak yg berkeliaran para "pekerja sambilan" hehe.. saya ga tau klo ada tempat penitipan, karena melihat banyak sepatu2 lain yg juga tdk dititipkan.hikmahnya kalau di bahasa marketingkan pencurinya pintar, paham tentang Target market.. :)

krn sesi mentoring selanjutnya dilanjut sore hari akhirnya terpaksa saya ke mall sebelah (pacific place) untuk membeli sepatu dgn bersandal jepit ria , sandal jepti dikasih oleh penjaga masjid yg berbaik hati "iya pak ini sandal jepit disediakan buat yg kehilangan sepatu, krn disini sering kehilangan"

pertemuan di city buliding, daerah sudirman juga dengan Bpk.Tigor Siahaan. PresDir City Bank . banyak ilmu tentang finance dan strategi2..

----------------
Sabtu-Minggu (diluar kegiatan endeavor)
berangkat ke Bogor utk bertemu teman2 pebisnis di kediaman salah seorang teman, luar biasa head office yg besar dengan 5 tingkat seluas 2000m2, berdiri diatas tanah 5000m2.
Teman saya ini punya hobbi berkuda, dan kami pun sempat merasakan bagaimana ngendalikan kuda jerman - australi yg tinggi besar.

skip
--------------
Senin
kembali ke jakarta, utk sesi mentoring berikutnya dengan Mr.Bruno Wauters.
seorang CEO perusahaan Mineral yg area kerjanaya di Asia Pasific.
Walau bahasa inggris saya tidak begitu fasih tapi syukur pertemuan dapat berjalan lancar karena didampingi oleh pihak endeavor.
---------------
dari ketiga mentor mengatakan perusahaan saya jalankan ini sangatlah berprospek,tinggal dibenahi dan dimaksimalkan lagi dengan beberapa strategi yang tepat.

Salam sukses mulia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar