banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 16 Februari 2018

Cinta Karena Allah


Ingin Mencintai dan Dicintai adalah fitrah manusia. Cinta tidak melulu kepada lawan jenis. Allah telah mengatur cinta sesuai tempatnya.
.
Jadikan semua cinta tersebut karena Allah SWT semata. Ya Cinta Karena Allah..
.
Akan tetapi cinta karena Allah memiliki harga yang sangat tinggi, sedikit sekali yang mampu membayarnya.
.
Apakah bukti perbuatan bila seseorang mencintai karena Allah?
.
“Demi Masa. Sesungguhnya manusia dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal sholih, dan saling berwasiat dalam kebenaran dan saling berwasiat dalam kesabaran.” (QS. Al-Ashr: 1-3) 
.

Ternyata buktinya adalah menasehati kepada kebenaran. Terkadang mudah bagi kita memberikan segala sesuatu yang kita cintai baik berupa harta, waktu, maupun perhatian. Akan tetapi, ketika melihatnya melakukan kesalahan, kita diam saja, dengan alasan segan, atau karena takut ia menjadi marah, takut ia memutuskan hubungan, atau takut ia menjauh. Kita merasa takut kehilangannya dengan membiarkannya terjatuh pada kesalahan.
.
Maka, apabila benar aku mencintaimu karena Allah, selayaknya aku memberimu nasihat, demikian juga engkau menerima nasehatku dan memberiku nasehat. Cinta karena Allah memiliki harga yang sangat mahal.
.

Cinta karena Allah adalah bagian dari keikhlasan, yaitu mengikhlaskan segalanya untuk kebaikan orang yang kita cintai, dengan saling memberikan nasehat. Dengan senantiasa saling menyuruh kepada kebajikan dan mencegah dari kemungkaran.
.

Mencintai karena Allah, karena kita sama-sama ingin kelak bertemu lagi di surga yang kekal abadi.
.
yukhijrah #sukses #suksesberkah #suksesmulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar