banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 10 Desember 2018

Tujun Hakiki


Sabtu lalu diundang mengisi seminar kewirausahaan syariah di auditorium kampus IST Akprind.  Diawali dengan pembukaan oleh wakil rektor dan panitia.
.
Materi yang saya berikan tentang kewirausahaan secara umum dan bagaimana membangun bisnis yang berkah, yaitu dengan menjalankan bisnis sesuai syariat.
.
Diakhiri dengan tanya jawab, 3 pertanyaan meluncur dari audiens. Salah satu bertanya tentang apa tujuan hakiki saya membangun bisnis?
.
Jawabannya, setiap apapun yang dikerjakan termasuk dalam membangun bisnis adalah untuk meraih keridhoan Allah SWT semata. Itulah tujuan hakiki bagi setiap muslim.
.
Lebih spesifik lagi mencari keridhoan Allah SWT dengan berjuang untuk mengembalikan kehidupan Islam yang sebenarnya. Yaitu dengan berdakwah beri pemahaman kepada umat tentang kewajiban terikat kepada syariat mulai dari level terkecil individu (pribadi), keluarga, bermasyarakat  hingga bernegara. 
.
Persis seperti yang dicontohkan Rasulullah hingga terlaksananya Islam secara keseluruhan di setiap aspek kehidupan. Itulah tujuan hakiki menjawab salah seorang peserta seminar.
.
“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma´ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” (QS. Ali-Imran: 110).

.
Salam sukses Berkah Berlimpah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar