banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 20 Januari 2019

Hidup Jangan Berlebihan



Sebagian sebab kerusakan yang terjadi di masyarakat adalah karena sikap berlebih-lebihan. Akibatnya berlomba-lomba dalam harta hanya untuk memuaskan hasrat dunia.

.

Dampaknya bisa terlihat dari korupsi yang merajalela, manipulasi jadi hal lumrah, berpolitik untuk kejar harta, aturan muamalah bisnis sudah tidak dipikirkan.

.

Islam melarang sikap berlebihan, bahkan bila menabung uang tanpa ada tujuan pun diharamkan. Termasuk Ketika memiliki aset harus jelas peruntukannya produktif tidak boleh dianggurkan sekedar sebagai simpanan.

.

Disetiap ada syariat disitu ada maslahat, ketika syariat dijalankan dampaknya berikan kebaikan bagi dirinya dan bagi orang lain pun mendapat kebaikannya.Uang terus berputar, Ekonomi berjalan serta hidup sesuai kebutuhannya.

.

Ibnu Jarir mengatakan sehubungan dengan makna firman-Nya: Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan. (Al-A'raf: 31) Dan firman Allah Swt.: Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (Al-Miidah: 87); Yakni yang melampaui batasan Allah dalam masalah halal atau haram, yang berlebih-lebihan terhadap apa yang dihalalkan-Nya, yaitu dengan menghalalkan yang diharamkan-Nya atau mengharamkan yang dihalalkan-Nya.

.

Wallahua’lam.

Salam sukses berkah berlimpah!

#suksesberkahberlimpah #hijrah #suksesberkah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar