banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 13 Oktober 2019

Fi Amanillah


Dalam Islam ide dasarnya adalah keimanan/keyakinan kepada Allah SWT sehingga qaidah dan qiyadah fikriyahnya (landasan & kepemimpinan berpikir) berdasar perintah dan larangan Allah SWT (Syariat).

.

Sedang kapitalisme ide dasarnya adalah Sekulerisme yang memisahkan antara agama dengan kehidupan. Jadi tujuannya hanya asas MANFAAT saja.

.

Selama bermanfaat (materi) bagi dirinya dianggap baik, sementara yang tidak bermanfaat dianggap buruk/tidak berfaedah.

.

Dalam perhelatan Muslim United kali ini dari berbagai penjuru tanah air tumplek blek berkumpul ke Jogja untuk mengikuti kajian para Ustadz-Ulama berbagai harokah.

.

Bagi yang sudah ‘terpapar’ sekulerisme  tentu hal ini sangat nggak banget, masa hanya untuk ikut kajian harus berkorban waktu, tenaga, dan biaya besar gitu sih..

.

Harus keluar ongkos bus/kereta/pesawat  belum lagi sibuk cari tempat penginapan, transport dan akomodasi selama di Jogja serta berbagai keribetan lainnya.

.

Inget ‘bro’ ini bukan dalam rangka berwisata, tapi berlelah untuk mencari ilmu agama (yang merupakan kewajiban setiap muslim).

.

Makanya buat mereka ngga banget deh... 😅 

.

Tapi saya yakin masih banyak yang pingin banget ikut hadir tapi terkendala sebab satu dan lain hal..

.

Terlebih Muslim United bukan hanya forum kajian ilmu, namun juga dalam rangka SilahUkhuwah merekatkan persatuan umat, supaya tidak mudah di pecah belah.

.


Selamat kembali kekota tujuan para ‘mujahid’ ilmu & uhkhuwah.. sampai bertemu kembali inshaAllah tahun depan dalam perhelatan Muslim United berikutnya.

.

#JogjaKotaKajian #SedulurSaklwase #MuslimUnited

Tidak ada komentar:

Posting Komentar