banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 09 Februari 2020

Hati Gelisah



Sebagai manusia tentu pernah rasakan hati Gelisah.

.

Namun ada yang mampu mengatasi dengan baik dan ada yang tidak, yang akhirnya ke pelarian yang tak juga solusi.

.

Sebab utamanya yaitu karena keimanan yang lemah. Sehingga munculkan masalah turunan yang buat diri terus gelisah.

.

Pertama, karena Menolak ketetapan yang sudah Allah SWT takdirkan. Sehingga menjadi pribadi yang kurang bersyukur, suka mengeluh, beranggapan Allah SWT tidak adil.

.

Kedua, kurang sabar menghadapi ujian hidup. Padahal ujian adalah bentuk sayangnya Allah SWT kepada hamba-Nya sebagai penghapus dosa di masa lalu, pengingat supaya tidak melampaui batas, dan sebagai ladang pahala.

.

Ketiga, kurangnya tawakal kepada Allah SWT. Tambatan hatinya bukan hanya mengharap kepada Allah SWT namun mencampurnya atau bahkan menggantinya dengan yang lain. 

.

Keempat, penyebab hati gelisah yaitu enggan melaksanakan perintah Dan melanggar aturan Allah SWT. Diri jauh dari taat, pelanggaran syariat/dosa dianggap biasa (enteng). 

.


Perintah dan larangan Allah SWT ini cakupannya sangat luas mulai dari tentang akidah, ibadah, akhlak, berpakaian, makanan & minuman, sampai dengan muamalah (Ekonomi, Politik, Sosial, Pidana, Pemerintahan )


.

Demikian setidaknya 4 hal yang buat hati gelisah. Sebagai muslim kita harus mampu buktikan keimanan kepada Allah SWT bukan hanya diucapkan secara lisan, juga dilaksanakan dengan anggota badan, menjalankan segala perintah-Nya dan menghindari segala larangan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar