banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 03 Februari 2020

Ruqyah


Menarik seharian tadi mengikuti kegiatan ruqyah for business oleh ust Ibnu Alwan.
.
Sebagai seorang muslim dalam surat Al Baqarah disebut mukmin memiliki sifat mengimani hal yang ghaib.
.
Begitu juga dalam kehidupan ini Allah SWT menciptakan jin, dan jin ini ada yang  mengajak menggoda manusia kepada kesesatan.
.
“Sesungguhnya setan berjalan pada aliran darah manusia, dan aku khawatir dia melemparkan keburukan (atau sesuatu) ke hati kalian...” (HR. Bukhari N0. 3108)
.
Ibarat Rumah yang berisi sampah menggunung, tanpa diperintah lalat dan hama akan mendatangi.
.
Begitu juga bila manusia suka bermaksiat maka akan terisi dengan “kotoran” termasuk hati yang suudzon, prasangka, iri, dengki, sombong, ujub (bangga diri), takabur, hasad dan berbagai penyakit hati lainnya maka dengan mudah setan jin masuk dan tinggal di dalam tubuh. .
Prinsipnya setiap pelanggaran syariat akan memunculkan noda hitam di hati menjadi gerbang pintu masuk setan jin kedalam tubuh manusia.
.
Gangguan yang muncul terus membisikkan keburukan kedalam hati sehingga mudah sekali bermaksiat kepada Allah SWT.
.
Ruqyah sebagai solusi parsial mengatasi gangguan jin, ibarat sampah dalam rumah tadi solusi nya bukan dengan memburu lalat, kecoa dan tikus satu persatu namun solusi tuntas dengan membuang sampah tersebut keluar rumah.
.
Yaitu dengan berlindung kepada Allah SWT, beribadah, bertaubat, dzikir pagi petang dan sikap taat untuk terhindar dari pelanggaran syariat (terutama penyakit hati yang sangat halus)
.
Semoga Allah SWT selalu menjaga kita semua dari godaan setan yang terkutuk. 
#motivasiislami #suksesmulia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar