banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 18 September 2020

Sukses Bisnis Rasulullah Muda (Mental Juara)

 


Kondisi Geography

Gersangnya daerah Makkah membawa hikmah lain, dua kekuatan adikuasa pada zaman Nabi Muhammad SAW., yaitu Romawi dan Persia, tidak erminat untuk menguasai Makkah. 


Mental Juara

Muhammad adalah prototype anak muda yang tidak mau terpenjara mentalnya. Ia dobrak penjara mental dan ia buktikan pada dunia; bahwa orang yang lahir dalam kondisi miskin dan yatim piatu, serta kondisi geografi yang sulit seperti itu juga bisa sukses- terpandang;


Batasan bukan penghalang

bahwa ketidakmampuan dalam baca-tulis (ummy) bukanlah halangan untuk sukses-kaya-sejahtera.


Modal Bukan Hanya Harta

Bahwa orang yang tidak memiliki modal material seperti dirinya juga bisa sukses asal mau berusaha dengan tekun dan cerdas;


Tidak Mudah Menyerah

Sukses di usia nya yang masih relatif mudah tidak terjadi begitu saja. Namun di bangun sedepa demi sedepa. Ibarat tanama, dipupuk dan disiram agar tumbuh berbuah lebat dan manis.


Keyakinan yang Kuat

Muhammad muda memiliki keyakinan yang kuat, sehingga mampu menjual habis produk-produknya dan menghasilkan keuntungan yang luar biasa.


Rasulullah Muda di usia 25 tahun menikahi Khadijah Binti Kuwalid RA. dengan mahar 20 unta terbaik. Anggap saja harga Rp.50 Juta/unta. Berarti total setara Rp.1.000.000.000,- Hebat kan!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar