banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 10 Juni 2018

Kapasitas seseorang



Ketika dulu merintis bisnis omset beberapa juta rupiah saja sudah sangat senang karena ya memang segitulah kapasitasnya, belum kebayang untuk bisa omset belasan atau puluhan juta, apalagi ratusan juta atau milyaran.

.

Ketika kapasitasnya kecil maka masalah remeh temeh sedikit saja terasa sudah hadapi masalah yang besar. Namun ketika kapasitas diri semakin besar, walau semakin banyak masalah namun tidak jadi beban.

.

Demikian juga dalam hidup, bila visi-nya masih seputar duniawi maka ujian hidup dikit aja sudah terasa seperti mau kiamat. Sebab semua diukur dari hitungan untung-rugi, perasaan/hati, dan hal-hal materi lainnya.

.

Namun ketika visi hidup didunia untuk bekal kehidupan setelah kematian (akhirat) maka yang terjadi masalah-masalah hanya sebagai bunga-bunga kehidupan, ketika diuji akan bersabar dan ketika bahagia akan bersyukur. Selalu bisa melihat kebawah dimana masih banyak yang jauh menderita, serta memiliki visi besar berjuang untuk umat seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. 

.



“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik. Tiada sama penghuni-penghuni neraka dengan penghuni-penghuni surga; penghuni-penghuni surga itulah orang-orang yang beruntung.” QS. Al-Hasyr : 18-19

#yukhijrahbisnis #suksesberkah #suksesduniaakhirat #yukhijrah #suksesmulia #motivasi #inspirasi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar