banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 04 Desember 2019

7 sahabat pejuang


Rasulullah ﷺ dan kebanyakan dari para sahabatnya adalah entrepreneur sejati. Bukan hanya sebagai pedagang yang tangguh, negosiator yang ulung, namun juga mujahid yang tak kenal rasa takut.

.

Bahkan, tujuh dari 10 sahabat yang dijanjikan Nabi ﷺmasuk surga adalah para pengusaha sukses. Mereka adalah Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, Abdurrahman bin Auf, Thalhah bin Ubaidillah, dan Zubair bin Awwam.

.

Kita yang ingin menjadi muslimpreneur sejati (truly muslimpreneur) sepatutnya mengidolakan para ahli surga ini. Mencontoh bagaimana pemikiran dan orientasi hidupnya.

.

Sebagai orang yang miliki harta berlimpah bisa saja dalam medan dakwah / medan jihad mengambil peran hanya sebagai penyumbang harta saja.

.

Namun tidak bagi truly muslimpreneur ini, mereka turun langsung dalam medan perjuangan, menjadikan dakwah (Islam) sebagai poros kehidupan. Mereka merelakan sebagin besar harta, tenaga, pemikiran, dan waktunya untuk umat. .

Berbeda dengan kebanyakan pedagang (pengusaha) yang pola pikirnya hanya asas manfaat belaka, semua diukur atas “apa untungnya buat saya”. Kegiatan seputar dakwah, menuntut ilmu (agama) dan amar maruf nahi munkar mengambil sedikit porsi atau bahkan hanya waktu sisa saja.

.

Mungkin bukan karena tak mau, namun karena iklim sekuler kapitalis yang telah menjalar di berbagai lini termasuk dalam dunia bisnis. .

Salam Sukses Berkah Berlimpah! #quotesagungns #suksesmulia #motivasiislami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar