banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 06 April 2016

Wasiat Imam Syafii

Wasiat Imam Syafii sebelum wafat

“Bertakwalah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Gambarkanlah akhirat dalam qalbumu, dan jadikanlah kematian antara kedua matamu. Janganlah lupa bahwa engkau akan berdiri di hadapa-Nya kelak. Takutlah kepada-Nya, jauhilah segala hal yang Dia haramkan, dan laksanakanlah yang Dia wajibkan. Hendaknya engkau bersama Allah (merasa selalu di awasi oleh-Nya) di manapun engkau berada.

Janganlah sekali-kali engkau menganggap kecil nikmat Allah kepadamu, walaupun nikmat itu sedikit. Balaslah nikmat tersebut dengan bersyukur. Jadikanlah diammu sebagai tafakkur, pembicaraanmu sebagai dzikir dan pandanganmu sebagai pelajaran.

Maafkanlah orang yang mendzalimimu, sambunglah silarurrahim kepada orang yang memutusnya terhadapmu. Berbuat baiklah kepada siapapun kepada orang yang berbuat jelek kepadamu. Bersabarlah terhadap segala musibah, dan berlindunglah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dari api neraka dengan ketakwaan.”

📤[Nasihat menjelang wafatnya Al Imam Asy Syafi’i رحمه الله kepada Al Imam Al-Muzany رحمه الله. Tarikh Dimasyqi karya Al Imam Abu Abdillah Ahmad bin Muhammad Ibnu Asakir رحمه الله]
#inspirasi #motivasi #suksesmulia #sukses #hikmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar