banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 18 Agustus 2018

Kehebatan Senjata Pindad






Kehandalan senjata Pindad

.

Teringat waktu kecil kalau ditanya cita-cita  jadi tentara. Keren aja liat jago berantem, jago nembak, jago perang, pemberani. Mungkin juga karena liat Pakde yang juga Kopasus.

.

Tahun 2005 an musim airsoft gun main perang-perangan dihutan bawa replika AK47 dragunov, M4 carbine, baju loreng-loreng. Walau hanya peluru plastik tapi karena sudah di modifikasi bisa bikin kulit bentol juga dari jarak 100 meteran. Dan alhasil dilaporin warga ke Polsek dikira senjata beneran. Hehe.. Dan akhirnya sekarang kalau berlatih nembak langsung ke Komando TNI pakai senjata yang disediakan.

.


Senjata yang ada di foto ini tipe SS (Senapan Serbu) dan SPR (Senapan Runduk)  buatan PT Pindad made in Indonesia. Berbeda dengan pendahulunya, SS-1 yang menggunakan lisensi FN FNC Belgia, Pindad SS-2 adalah rancangan asli PT Pindad yang memadukan desain senapan serbu M16 dan AK47.

.

Kehandalan SS-2 terbukti saat kejuaraan menembak militer internasional AASAM (Australian Army Skill at Arms Meeting). Dengan menggunakan SS2-V4HB, TNI sudah lima kali menjuarai lomba tembak tingkat internasional tersebut.

.

Sedang SPR generasi ke-2 dalam uji coba  mencapai performa yang memuaskan, diantaranya mampu menembus lapisan baja 10 mm dari jarak tembak 2 Km. Kabarnya, saat uji coba pesaingnya seperti Truvelo dan Black Arrow gagal menembus baja 10 mm dari jarak tembak yang sama. Luar Biasa!

.

Ini membuktikan Industri senjata Indonesia tak kalah dengan negara maju lainnya. Semoga Pindad bisa terus inovasi dan hasilkan senjata berkualitas lainnya untuk kemaslahatan umat kelak tentunya.

.

#yukhijrahbisnis #suksesberkah #suksesduniaakhirat #motivasi #inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar