banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 27 Agustus 2018

Sukses bisnis sejati




Saat mengisi di seminar bisnis saya sampaikan bahwa salah satu kunci untuk bisa sukses (baik sukses di dunia dan juga di akhirat kelak) adalah dengan menjaga diri dari DOSA. 
.
Kunci sukses ini tidak pernah saya dengar selama saya pernah ikut berbagai seminar, seakan urusan agama tidak ada kaitannya dengan kesuksesan bisnis, demikianlah pemikiran sekuler.
.
Akibat Pemisahan agama dengan kehidupan membuat banyak orang hanya “bermain” di level sunatullah. “Mendewakan” teknik dan cara-cara raih omset besar semata. Untuk urusan halal haram dalam muamalah menjadi urutan sekian bahkan malah tak terpikirkan.
.
Akibatnya bila syariat dilanggar? Mungkin bisa raih omset maksimal namun kalau Allah SWT sayang tak kan bertahan lama, bila Allah SWT murka akan dilanggengkan (istidraj) hingga ajal menjelang.
.
“Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi)
.

#yukhijrahbisnis #suksesberkah #suksesduniaakhirat #sukses #motivasi #inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar