banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Jumat, 30 November 2018

Cara hadapi Generasi Milenial



Baru saja selesai membaca buku ‘when millenials take over’ membahas tentang bagaimana menghadapi generasi milenial yang memiliki karakter berbeda dari generasi sebelumnya.

.

Dalam buku ini membatasi usia generasi milenial yaitu dari tahun kelahiran 1982 - 2004. Ada 4 hal yang ditekankan untuk membangun perusahaan/ bisnis bersama generasi ini :

.

Pertama, Digital. Dimana generasi ini sejak kecil sudah tidak asing dengan yang namanya teknologi. Sehingga buatlah sistem dalam perusahaan dengan maksimalkan penggunaan media digital, terutama secara online.

.

Kedua, Terbuka. Dengan terbuka generasi ini merasa diikutkan sehingga perasaan memiliki keluar dan berdampak pada ide-ide solusi yang tak terpikirkan sebelumnya. Buatlah sebuah platform yang bisa diakses semua anggota team berisi informasi terkini perusahaan.

.

Ketiga, Lentur. Generasi ini tidak suka dengan birokrasi yang bertele-tele, maka wadahi dengan sistem yang ter desentralisasi, sehingga divisi memiliki kewenangan memutuskan supaya terhindar dari birokrasi yang panjang.

.

Keempat, Cepat. Dampak akibat dimanjakan teknologi, sudah jelas membuat generasi ini suka hal yang cepat dan praktis. Maka penuhi kebutuhan cepat ini dengan sistem dan proses bisnis yang bisa menambah kecepatan.

.

Tidak ada generasi yang sempurna, semua ada kelebihan dan kekurangannya. Yang bisa kita lakukan adalah optimalkan kelebihannya itu, serta minimalisir kekurangannya. Sesuaikan dengan gaya kepemimpinan dan jenis bidang usaha yang anda jalankan.

.

Salam Sukses Berkah Berlimpah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar