banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 06 Februari 2019

Apa yang kau tanam itu yang kau petik



Kesuksesan dalam hal apapun membutuhkan perjuangan. Tidak ada yang instant. Terlebih bila yang dituju adalah sukses dunia & akhirat, butuh dua kali lipat effort-nya.

.

Manusia pada dasarnya cenderung menolak perubahan (kesulitan/tantangan). Padahal bila ingin sukses perubahan tidak bisa dihindari, cara untuk menghadapinya yaitu dengan sifat ULET yang bisa membantu bertahan hadapi kesulitan, dengan ULET diri juga menjadi terus tumbuh dan berkembang.

.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ulet diartikan dengan kuat, tidak mudah putus, tidak rapuh, tidak mudah putus asa dalam mencapai cita-cita.

.

Keuletan merupakan kemampuan mengatasi stress dan kesulitan. Keuletan bukan sifat bawaan sejak lahir, namun bisa dipelajari dan dijalankan siapapun.

.


Orang yang kuat secara emosional (ulet) tidak mengharapkan hasil instan, ketika menghadapi perjuangan mereka tahu sedang mengarungi perjalanan yang panjang. Mereka tahu kesuksesan sejati (dunia akhirat) membutuhkan perjuangan.

.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. “(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” ( Q.S. Al Baqarah ayat 155 – 157 )

.


“Hai manusia, sesungguhnya kamu telah bekerja dengan sungguh-sungguh menuju Tuhanmu, maka pasti kamu akan menemui-Nya.” (QS. Al-Insyiqaq [84]:6)

.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar