banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 26 Mei 2019

Niat yang Benar


Niat Yang Benar Itu Menguatkan

.


Sabda Nabi SAW “Setiap amalan itu dengan niat.” (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim)

. .

Kadang kala dalam hidup sering dapatkan cobaan yang berat.Kuncinya adalah dengan niat yang benar sejak awal. Karena niat itu MENGUATKAN.

.

Pastikan Niat kita adalah untuk keridhoan Allah SWT semata. InsyaAllah dengan niat yang benar maka jalan apapun yang dihadapi walau berupa kerikil bahkan batu terjal sekalipun jadi terasa ringan.

.


Contoh sederhana bahwa niat menguatkan:

Saat berpuasa, diwajibkan untuk niat terlebih dahulu. Entah kenapa saat berniat berpuasa maka tubuh dengan sendirinya menyesuaikan, sehingga saat siang hari tidak terasa lemas berlebihan.

.

Berbeda saat sedang tidak berpuasa (tidak berniat puasa karena Allah) walau pagi sudah sarapan, namun bila siang hari telat makan sedikit saja tubuh langsung lemas lunglai tak berenergi.

.

Disini bisa kita lihat bahwa niat yang salah (bukan untuk ridho Allah SWT) bila tidak tercapai yang di inginkan diri mudah sekali menyerah dan kecewa. Sebaliknya bila niatnya benar, maka betapa kesulitan/cacian/makian menerpa tak begitu di pedulikan karena semata dilakukan untuk keridhoan Allah SWT semata.

.

Nah.. jadi mudah sekali kita ketahui niat sudah lurus / belum. Tinggal temukan kemana hati condong ketika diterpa badai cobaan. Bila mudah kecewa dan menyerah artinya niat masih seputar remeh temeh dunia.

.

Niat yang Benar itu Menguatkan!

Pict sesaat kajian di @terasdakwah #yukhijrahbisnis 

#suksesduniaakhirat #motivasiislami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar