banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Senin, 01 Agustus 2022

Tips bangun bisnis di usia tua

 Ukuran usia tidak bisa menjamin kesukesan seseorang dalam berbisnis. 

 

Lebih baik terlambat daripada tidak pernah mencapai sukses menjadi pengusaha!

 

Kolonel Sanders misalnya, mendirikan Kentucky Fried Chicken pertamanya di usia 65 tahun. 

 

Kolonel Sanders menemukan resep ayam goreng yang lezat menggunakan "11 bumbu rahasia" dan menggorengnya di panci presto.

 

Kelezatan menu milik Sanders membuat gubernur Kentucky saat itu memberikan gelar Kolonel. Gelar ini merupakan gelar tertinggi yang diberikan oleh pemerintah. 

 

Kentucky Fried Chicken terus tumbuh hingga sekarang ada sekitar 20 rb cabang di 123 negara.

 

Berdasarkan hasil riset yang di usia 55-64 tahun, jauh lebih banyak yang membangun bisnis daripada mereka yang usianya 20-30an tahun. 

 

Jadi sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk berbisnis.

Berikut beberapa tips bisnis yang bisa diterapkan di usia berapapun Anda berada sekarang :
1. Setiap usaha untuk memulai bisnis baru selalu membutuhkan waktu dan komitmen yang kuat, oleh karenanya persiapkan waktu Anda untuk focus membangun bisnis.

 

2. Anda harus mengikuti perkembangan teknologi, meskipun Anda tidak terlalu mahir pada bidang tersebut setidaknya Anda memiliki pengetahuan dasar yang bisa digunakan untuk menentukan strategi kedepan.


3. Benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan, sehingga Anda tidak akan merasa bekerja sepanjang hidup. Temukan tujuan bisnis yang hakiki supaya motivasi anda berbisnis tiada habisnya.


4. Terus menggali pengetahuan dan pengalaman. Teruslah mengasah dan mengembangkan kemampuan serta keahlian Anda dalam berbisnis, karena belajar adalah proses yang berkelanjutan di usia berapapun Anda berada


5. Buatlah strategi jangka panjang, persiapkan segalanya untuk jangka panjang, jangan hanya berpandangan untuk 1-2 tahun saja.


6. Jangan berharap kesuksesan akan diperoleh dengan mudah, sekalipun Anda sudah lebih tua dan bijaksana. Memulai bisnis pada usia berapapun akan selalu membutuhkan banyak usaha dan kerja keras untuk dapat mencapai kesuksesan.

 

7. Jangan lampaui Batasan-batasan yang sudah ditetapkan oleh agama, supaya bisnis anda menjadi berkah berkelimpahan.

 

Demikian sedikit tips bagi anda yang ingin memulai bisnis di usia yang tak lagi muda. Ingat tak ada yang tidak mungkin. Man Jadda Wa Jadda, Siapa bersungguh-sungguh akan berhasil!

 

Salam Sukses Berkah Berlimpah!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar