banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Rabu, 10 April 2019

Belum Tau / Nggak Mau Tau?



Belum tau / Nggak mau tau ?

.

Dalam dunia bisnis banyak hal-hal baru yang terus berkembang. Terlebih di era internet dan sosial media sekarang.

.

Dalam berpromosi dulu cukup beriklan dimedia cetak koran/majalah satu halaman sudah bisa bikin viral. Atau gimana caranya diliput televisi nasional dijamin setelah tayang telpon berdering terus terusan.

.

Lalu berkembang ke era sosial media, mulai ke zaman twitter beli akun yg followernya banyak, sambil bangun SEO google supaya peringkat satu, ada juga BBM optimasi, semakin berkembang lagi facebook dan Instagram bisa ngiklan, ditambah ada google ads,  endorse selebgram/artis, strategi funelling, sampai WA optimasi. Dst dst.. 

.

Perubahan yang demikian cepat memaksa kita untuk belajar biar nggak ketinggalan. Bagi yang belum tau caranya bisa belajar ikutin seminar/workshop atau tools2/buku yang dijual online. 

.

Menjadi masalah kalau yang NGGAK MAU TAHU, dia paham teknologi berkembang tapi nggak mau tahu belajar kepada ahlinya, alhasil semakin jauh tertinggal.

.

Apalagi dalam aspek yang SANGAT PENTING menentukan kehidupan akhirat nanti yaitu soal AGAMA, contohnya RIBA saya mulai tahu dan pelajari tentang riba sekitar tahun 2012 melalui komunitas Pengusaha Rindu Syariah jogja, lalu mendalami lagi belajar tentang Fikih Muamalah bisnis seketika tersentak, kaget, bingung, galau ternyata yg saya lakukan selama ini BANYAK SALAHNYA!

.

Kalau saya nggak mau tahu mungkin saya semakin terperosok kelembah dosa yang sangat dalam, tidak ada keberkahan dari bisnis yang saya jalankan. 

.

Semakin kesini semakin semangat belajar tentang Islam,  saya seperti “minum air laut” semakin minum semakin haus. Ternyata Islam sangat komperehensif mengatur semua hal sampai urusan politik dan bernegara.

.

Kembali lagi kalau belum tau maka CARILAH TAHU! Bukan malah ketika ada orang jelaskan tentang bagaimana Islam Kaffah malah skeptis dan nyinyir. Jangan menjadi orang yang NGGAK MAU TAHU kalau tidak ingin salah jalan dan tanpa sadar menistakan ajaran agamanya sendiri!

.

Agung Nugroho Susanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar