banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Selasa, 02 April 2019

Negeri yang bertakwa



•••

Kerusakan demi kerusakan terjadi sebab kurangnya aturan / peran negara yang mengajak penduduknya untuk menjadi pribadi bertakwa.
.
Malah sebaliknya negara sebagai institusi tertinggi yang mengatur masyarakat malah melegalkan hal-hal yang di haramkan Allah SWT, seperti riba, minuman keras, dsb. Penegakkan hukuman juga tidak berikan efek jera. Dampaknya?
.
Kerusakan terjadi mulai dari lingkup terkecil yaitu individu, lalu ke keluarga, akhirnya kerusakan pengaruhi juga kehidupan masyarakat dan bernegara.
.
Lihat saja tingkat kriminalitas yang demikian tinggi, permasalahan sosial yang demikian pelik, carut marut pengelolaan negara , korupsi aparatur negara yang menjadi budaya, dan sebagainya dengan daftar panjang tak ada habisnya. Solusinya?
.
Kembali kepada Islam, menjalankan syariat secara utuh di semua aspek kehidupan. Bukankah kita pahami Islam mengatur segala hal secara sempurna? Urusan kecil saja ada aturannya apalagi urusan besar seperti mengatur negara ?
.

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata” (Qs. Al Ahzab: 36).
.
Semoga segera ada pemimpin visioner yang berani menerapkan seadil-adilnya aturan, yaitu seluruh aturan yang bersumber dari Sang Pencipta Allah SWT. Sehingga diberi keberkahan dari langit dan bumi.. Aamiin
.
“Jika sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami melimpahkan pada mereka berkah dari langit dan dari bumi. Tetapi mereka mendustakan ayat-ayat Kami, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya”. (Al A’’Raf(7):96) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar