banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 22 Juni 2019

Karakter adalah anugerah


Abu Bakar Ash Shiddiq adalah seorang yang rendah hati, lemah lembut, dan tidak pernah berlaku angkuh, apalagi bertindak sewenang-wenang, baik semasa jaman jahiliyah maupun sesudah beliau masuk Islam, lebih-lebih sesudah menjadi Khalifah (Pemimpin umat Islam).

.

Sedang Umar bin Khattab sebagai khalifah kedua karakternya keras, tegas, dan pemberani. Ketika akan melakukan hijrah ke kota Madinah Umar berani terang-terangan, dan malah menantang orang-orang kafir Quraisy dengan perkataan “Siapa yang ingin istrinya menjadi janda, anaknya menjadi yatim maka halangilah saya untuk hijrah”.

.

Walau karakter nya terlihat berseberangan namun keduanya miliki persamaan yaitu sangat taat kepada Rasulullah atas setiap perintah dan larangan Allah SWT.

.

Kepribadian/karakter manusia adalah bawaan sejak lahir. Setiap manusia dilahirkan dengan masing-masing kepribadian yang berbeda dan unik. Perbedaan karakter untuk saling melengkapi satu dengan yang lain. Apapun karakternya yang terpenting adalah ketaatan terhadap perintah dan larangan Allah SWT.

.

“Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, Sesungguhnya ia telah mentaati Allah. dan Barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), Maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka (QS. An-Nisaa : 80)

.

Salam Sukses Berkah Berlimpah!

#motivasiislami #yukhijrahbisnis #suksesduniaakhirat #suksesmulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar