banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Sabtu, 22 Juni 2019

Keinginan dan Perilaku Tak Sinkron


Sejak mulai bisnis tahun 2004 saya melakukan wawancara calon karyawan. Sampai sekarang pun level manajemen yang lolos psikotest saya wawancarai. Alasannya karena saya user yang nantinya berhadapan langsung dengan mereka. 

.

Sepertinya sudah ratusan orang saya bertatap muka dengan para pencari kerja ini. Ada satu pertanyaan yang saya tanyakan untuk ketahui kedalaman visi hidupnya. Yaitu “Apa filosofi/moto hidup anda ?”

.

Saya yakin rata2 orang tujuan hidup sebenarnya adalah ingin masuk surga. Mana ada sih yang cita-citanya disiksa di neraka ? Sudah fitrahnya manusia mengejar nikmat dan menghindari sengsara.

.

Namun lain di hati lain di sikap, banyak yang perilakunya tidak sinkron dengan keinginannya. Banyak yang tertipu dengan kebahagiaan sesaat yang dirasakan di dunia ini, sehingga tetap berani dan nekad melakukan perbuatan yang dilarang Allah SWT. 

.

Untuk itu diperlukan penguatan terhadap diri supaya tetap berada di jalan yang lurus, seperti rutin ikuti pengajian, banyak bergaul dengan orang-orang sholeh, gabung dalam komunitas muslim yang aktif pada kegiatan positif. Sebagai benteng diri agar terhindar dari kemaksiatan.

.

Ingatlah  Allâh Azza wa Jalla berfirman :


"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui" [al-‘Ankabût/29: 64]

.

Kejarlah AKHIRAT maka dunia kan tunduk hina padamu, kejarlah DUNIA maka kan dihinakan oleh dunia.

.

SALAM SUKSES BERKAH BERLIMPAH! #motivasiislami #yukhijrahbisnis #suksesduniaakhirat #quotesagungns #suksesmulia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar