banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 16 Juni 2019

Semakin tinggi cita-cita Semakin Besar Pengorbanan


Ketika kecil saya bercita-cita menjadi tentara, alasannya simple karena keliatan gagah dan bisa perang.

.

Lain lagi dengan anak saya Sofie, cita-cita mengikuti kunjungan sekolahnya, saat ke pemadam kebakaran cita-cita ingin jadi pemadam. Saat ke pabrik bakpia berubah lagi mau jadi pengusaha bakpia. Entah nanti kemana bisa berubah lagi. Hehehe..

.

Begitulah kesederhanaan berpikir seorang anak kecil tentang cita-cita atau harapan ketika dewasa.

.

Yang pasti apapun Cita-citanya semua butuh pengorbanan. Mau sukses karier/bisnis harus berkorban kerja keras jalankan sunatullah. Mau sukses pendidikan harus berkorban rajin belajar.

.

Apalagi mau sukses masuk surga tentu pengorbanannya juga harus luar biasa. Digambarkan saking indahnya surga sampai tak terbayang akal manusia di dunia.

.

. “Surga itu diliputi perkara-perkara yang dibenci (oleh jiwa) dan neraka itu diliputi perkara-perkara yang disukai syahwat.”(HR. Muslim)

.

Nasehat Ibnul Jauzi sebagai berikut,

“Ketahuilah, semoga Allah memberikan taufiq kepadamu. Sesungguhnya watak dasar jiwa manusia itu cinta kepada hawa nafsunya. Telah berlalu penjelasan tentang begitu dahsyatnya bahaya hawa nafsu, sehingga untuk menghadapinya engkau membutuhkan kesungguhan dan pertentangan dalam diri jiwamu. Ketika engkau tidak mencegah keinginan hawa nafsumu maka pemikiran-pemikiran sesat (kejelekan-kejelekan) itu akan menyerang sehingga tercapailah keinginan hawa nafsumu.” (Dzammul Hawa, hal.36, Asy-Syamilah)

.

Salam Sukses Berkah Berlimpah! #motivasiislami #yukhijrahbisnis #suksesduniaakhirat #quotesagungns

Tidak ada komentar:

Posting Komentar