banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 24 Juli 2022

Bisakah wanita berbisnis ?

Sebagai wanita yang mengatur rumah tangga bukan berarti tidak bisa memperoleh penghasilan tambahan. Saat ini banyak ibu rumah tangga yang sukses dalam memulai usahanya sendiri dari rumah. Meskipun demikian, harus pandai dalam mengatur waktu, jangan sampai karena bisnis yang dijalankan mengesampingkan kewajiban utama mengurus rumah tangga.


Berikut beberapa strategi bisnis bagi wanita untuk bisa menjadi pengusaha sukses :

1.       Berbisnis sesuai passion

Misal Anda memiliki passion di bidang fashion atau memiliki keahlian dalam bidang kuliner, potensi tersebut dapat Anda kembangkan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. 

Dan ketika Anda menjalankan bisnis yang sesuai dengan passion Anda, maka menjalankan bisnis Anda akan merasa lebih enjoy dan tidak terbebani.


2. Tetap tegas dalam mengambil keputusan

Kelemahan seorang wanita adalah lebih mengedepankan perasaan dibandingkan dengan logika. Hal ini dapat memunculkan resiko dalam bisnis. Oleh karenanya, ketegasan sangat diperlukan dalam mengambil keputusan dan sudah seharusnya memikirkan efek jangka panjang dari setiap keputusan yang diambil. Terutama ketegasan dalam mengelola keuangan usaha.


3.       Pisahkan keungan usaha dan dana pribadi Anda.

Anda perlu berdisiplin dalam mengelola keuangan usaha Anda, sekalipun usaha Anda merupakan usaha yang baru buka. Catatlah seluruh pemasukan dan pengeluaran agar arus keuangan dapat terpantau dengan baik. Pisahkan rekening usaha dengan rekening pribadi Anda, sehingga Anda dapat benar-benar mengontrol keuangan usaha Anda.


4.       Hindari anggaran belanja yang kurang penting

Sudah menjadi rahasia umum bahwa belanja adalah kegemaran setiap wanita. Namun ketika Anda mulai merintis usaha Anda sendiri, Anda harus dapat mengerem keinginan belanja dan mulai menentukan skala prioritas dalam pengeluaran Anda. Hindari pengeluaran biaya yang kurang penting dan perhatikan anggaran belanja dengan baik sehingga Anda tidak akan mengalami kerugian sekalipun usaha Anda sudah memiliki omset yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar