banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Minggu, 17 Juli 2022

Keunikan bisnis franchise

Tidak semua cocok berbisnis franchise! Kalau anda suka berinovasi, mandiri, dan tidak suka diatur maka sebaiknya jangan ambil franchise.


Namun kalau anda ingin bisnis sampingan yang sudah terbukti menghasilkan, tinggal jalan tanpa harus buat hal baru maka franchise cocok buat anda. 


Nah.. Ternyata bisnis franchise memiliki keunikan dibandingkan bisnis lainnya : 


1.Anda harus mengikuti peraturan yang telah baku

Dengan berbisnis franchise, Anda sudah memiliki panduan yang baku tentang bagaimana menjalankan bisnis Anda dan bagaimana operasional berlangsung. Anda juga akan memperoleh pedoman dan syarat yang harus Anda penuhi untuk menjaga standar kualitas produk franchise Anda. SOP yang ditentukan oleh franchisor tentunya juga ditetapkan berdasarkan hasil riset dan tentunya telah berhasil membawa hasil yang baik. Dengan mengikuti SOP tersebut diharapkan Anda juag akan meraih kesuksesan yang sama


2.Biaya investasi yang dapat diprediksi

Investasi franchise memang cenderung lebih mahal jika dibandingkan memulai bisnis sendiri. Namun biaya investasi tersebut juga cenderung baku dan tidak akan banyak membengkak jika dibandingkan dengan memulai usaha Anda sendiri. Ketika Anda memulai usaha sendiri dari nol mungkin biaya di awal akan lebih kecil namun seiring berjalannya bisnis akan banyak terjadi penambahan biaya yang belum Anda prediksi sebelumnya. Selain itu dengan franchise Anda juga akan mengetahui persis berapa modal yang diperlukan, berikut dengan gambaran operasional dan prediksi pendapatan – pengeluaran bisnis Anda.


3.Mendapat dukungan dari ahlinya

Dengan berbisnis franchise Anda akan mendapatkan pendampingan dan support dari pemilik merk franchise. Tentunya hal ini lebih menguntungkan karena pemilik franchise pasti telah memiliki pengalaman dan dapat memberikan solusi yang terbaik bagi kendala yang Anda hadapi. Bahkan bukan hanya sekedar pegetahuan dan konsultasi, tetapi juga dukungan teknis hingga promosi


4.Pemilik franchise telah melakukan ‘segalanya’

Secara tidak langsung Anda tinggal meneruskan kesuksesan merk franchise yang sudah dikenal secara luas. Anda juga sudah tidak perlu mengeluarkan budget ekstra untuk mempromosikan bisnis Anda sendiri dan tidak perlu susah payah membangun trust dari konsumen, karena konsumen telah mengetahui dan percaya dengan kualitas merk tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar