banyak memberi banyak menerima

banyak memberi banyak menerima

Kamis, 14 Juli 2022

Kiat menjadi penjual handal

Inti dari bisnis adalah menjual produk atau jasa kepada konsumen. Sales atau penjualan faktor penting dalam berjalannya bisnis.


Nah.. Siapkah anda menjadi penjual ?

Karena Tanpa adanya penjualan, bisnis tidak jalan.


Tenang semua bisa bisa dipelajari kok. dulu saya juga bukan orang yang pandai berjualan. 


Berikut kiat-kiat untuk menjadi penjual yang handal, penjelasannya baca caption :


1.Melihat penolakan sebagai proses

Berdasar hasil survei, dari 10 penjualan, 9 berakhir dengan penolakan dan hanya 1 yang berhasil closing. Hal ini berarti semakin banyak Anda memprospek calon konsumen maka semakin besar juga kemungkinan Anda untuk berhasil menjual produk. Jadikanlah penolakan tersebut sebagai proses


2.Fokus pada kelebihan

Permasalahan terbesar pada setiap orang adalah sikap pesimis dan mudah menyerah karena mereka fokus pada kelemahan dan kendala yang menghadang di depan mereka. Setiap orang memiliki kelemahan dan kendala masing-masing. Yang menjadi pemenang adalah orang yang bisa fokus untuk menonjolkan kelebihan mereka dan tidak menganggap kendala sebagai penghalang untuk terus mencoba dan maju.


3.Selalu melihat dari sudut pandang positif

Setiap orang pasti memiliki masalah tapi orang yang menang persaingan adalah mereka yang mampu berpikir positif sekalipun di hari terburuk mereka. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika Anda bertemu dengan calon konsumen dalam kondisi hati yang buruk, Anda akan sangat sulit melakukan closing. Jangan biarkan hal-hal buruk yang menimpa Anda hari itu mempengaruhi suasana hati Anda. Sebisa mungkin selalu bersyukur dan jangan mengeluh maka menjaditerasa lebih ringan.


4.Bisa berkomunikasi dan bernegosiasi dengan baik

Komunikasi adalah faktor penting yang harus Anda kuasai sebagai penjual. Anda harus dapat menguasai dengan baik keunggulan produk. Hal tersebut menjadi modal dasar berkomunikasi dan bernegosiasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar